uuni, Bikin Pizza Bisa Di Mana Saja

uuni 3 - uk.uuni.net
Pizza, buat orang Indonesia sih kalau mau makan pizza yang bener ya datang saja ke resto atau tempat makan yang menyediakan pizza. Mau bikin sendiri? Walah repot banget kayaknya, karena oven yang biasa dipakai untuk memanggang di sini dengan yang biasa digunakan untuk membuat pizza itu rasanya berbeda.

Apalagi untuk memanggang pizza, ada metode dan tempat khusus untuk memanggang pizza ini. Tidak bisa disamakan dengan memanggang ayam atau sapi yang cukup dengan memberikan api langsung. Tapi gaya memanggang di eropa sana ternyata tidak memberikan api langsung.

api panggangan - uk.uuni.net
Api dibiarkan menyala pada ruangan panggang dan makanan yang ingin dipanggang cukup ditaruh begitu saja di dalam ruang ini. Suhunya bisa mencapai 350 derajat celcius lebih. Untuk menjaga api tetap nyala, alat pembakaran biasa memiliki corong ke atas untuk udara pembuangan dan harus terdapat lubang untuk udara masuk.

Konsep panggangan ini kemudian dibuatkan dalam bentuk benda yang lebih ringkas hingga bisa dibawa ke  mana saja. Mereka menyebutnya uuni generasi ke 3 atau uuni 3.


Konsepnya sama persis dengan panggangan pizza tradisional, hanya saja bentuknya yang berbeda. Cara penggunaannya pun cukup sederhana :


Dan bukan hanya untuk memanggang pizza saja, uuni 3 ini bisa untuk memanggang yang lain juga.






Alat ini memang menarik, tapi harganya sangat tidak menarik. Yaitu 499 Poundsterling ya kalau dijadikan rupiah itu sekitar 9 jutaan. Widih mahal ya? Coba bikin sendiri aja? Mungkin ada pengrajin penggorengan yang bisa menduplikasi?

Udah gitu aja.

sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment