Skippy, Si Selai Kacang Untuk Segala Jenis Makanan?

Ragam selai kacang Skippy - bloggerperempuan.co.id
Kesukaan terhadap kacang dalam bentuk makanan gurih buat saya sih tidak ada bosennya. Sate, ketoprak, gado-gado adalah daftar makanan yang tidak pernah bosan saya santap. Sederhana, karena ada bumbu kacangnya. Memang dasarnya suka kacang, tapi enggak tahu kenapa kalau untuk martabak kacang cokat saya tidak terlalu suka, mungkin kalau ada pilihan keju susu, saya lebih pilih keju susu.

Tapi buat yang manis-manis, kayak sari roti misalnya, kalau ada pilihan antara cokelat dan kacang, saya lebih memilih kacang. Selain rasanya lebih enak, buat saya terasa lebih mengenyangkan.

Selai kacang yang terakhir dicoba baru-baru ini namanya Skippy. Udah lama pingin nyicip ini dan baru kesampaian sekarang. Selain harganya yang lumayan, di rumah agak males juga nyetok barang beginian. Karena kalau udah nyetok selai kacang ya kudu nyetok roti lah, ceres lah, keju lah, dan lain-lain. Males.

Tapi ternyata Skippy ini bisa jadi bahan pelengkap untuk ragam makanan.


Agak menarik juga ragam menu yang bisa diolah dari selai kacang Skippy. Tapi agak aneh aja karena kalau dilihat pada peanutbutter.id/recipes, yang ada cuma gado-gado aja makanan yang rada nyelenehnya, sisanya ya pakai waffle, roti atau sereal gandum. Standar banget.

Tapi kemarin saya coba 2 menu rada ngaco.


Yang pertama Indomie kari ayam pakai Skippy. Rasanya tetap enak, karena menurut saya ini rasanya seperti Indomie pakai keju. Skippy Chunky yang rasanya cenderung gurih ini buat saya sih bikin kari ayam ini terasa lebih kaya dan lebih kental a.k.a creamy. Tapi kalau kebanyakan mungkin rasanya bikin eneg kali ya.

Menu yang kedua adalah nasi goreng. Emak yang kemarin-kemarin main ke Jakarta meninggalkan nasi dan sambal terasi. Ya langsung aja beli telor di warung dan olah bahan-bahan ini jadi nasi goreng. Tinggal aduk-aduk aja semuanya.

A post shared by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on

Hasilnya?

Rasanya lucu juga. Apalagi Skippy Chunky ini punya seperti potongan kacang kecil-kecil. Jadi begitu digigit seperti ada sensasi lain saat makan nasi goreng ini. Belum lagi rasa gurihnya makin poolll. Jadi ya menurut saya tidak perlu pakai gula lagi.

Oh iya, gula dipakai untuk pengganti penyedap rasa. Jadi cukup pakai Skippy ini saja. Toh rasanya lebih netral.

Udah ah gitu aja, mau coba pakai pear makan selai kacang ini. Soalnya di iklan pakai apel. Siapa tahu rasanya lebih enak lagi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment