Tomb Rider, Lara Croft Muda Menemukan Jati Diri

Poster Tomb Raider - inquirelive.co.uk

Ini film baru tentang Lara Croft. Film yang rilis 2018 ini agak berbeda karena mencerita cikal bakal Lara Croft alias pertumbuhan Lara menjadi matang seperti yang diperankan oleh Angelina Jolie pada film-film Tomb Rider sebelumnya.

Pada film ini menceritakan Lara yang masih remaja yang pada perkenalan awal ini sedang ditinggal oleh ayahnya Richard Croft sudah selama 10 tahun. Iya 10 tahun, dan bias ditebak kalau Richard ini seperti Lara yang diperankan oleh Angelina Jolie itu. Pasti sedang mencari artefak berharga atau semacamnya.

Sosok Lara muda sudah terbiasa atau mungkin memang sengaja dilatih beladiri hingga memanah. Latar belakang keluarga yang kaya tidak membuat Lara muda ini leyeh-leyeh menikmati kekayaannya. Dia malah menjadi kurir sepeda. Tau kan kurir sepeda itu seperti film rush hour.

Pencarian terhadap ayahnya ditrigger dari pertemuan pengacara keluarga dengannya. 10 tahun menghilang jadi batas waktu untuk mengeluarkan surat warisan keluarga Croft untuk dilimpahkan pada Lara. Dan bukan cuma warisan saja, ada benda yang ditinggalkan pula oleh Richard untuk Lara melalui pengacara keluarga. Benda itu seperti teka-teki Jepang yang biasa dipecahkan Lara kecil bersama ayahnya.

Richard Croft - getyourcomicon.co.uk
Dengan mengacuhkan surat warisan, Lara justru fokus memecahkan teka-teki dari ayahnya. Teka-teki yang berhasil dipecahkan itu menuntun Lara pada ruang bawah tanah yang menyimpan dokumen yang sedang dipecahkan oleh Richard, ayahnya.

Pencarian ayahnya ini menuntunnya menuju Hongkong mencari seorang Nakhoda bernama Lu Ren. Untuk mencari tempat dimana ayahnya mencari Himiko seorang ratu dari mitos Yamatai yang memiliki kekuatan terhadap kehidupan dan kematian. Selanjutnya perjalanan Lara dengan Lu Ren melewati Devil’s Sea. Laut yang tidak tenang, membuat kapal yang mereka tumpangi hancur dan beruntung mereka justru tiba pada pulau yang ingin mereka datangi.

Lara dan Lu Ren ditemukan oleh Vogel. Yang ternyata anggota dari Trinity, sebuah organisasi bawah tanah yang ingin menguasai dunia dengan artefak-artefak bombastis yang ada di dunia. Salah satunya mayat Himiko yang juga sedang dicari oleh Richard ayahnya Lara.

Oh iya, sebetulnya ada catatan yang ingin dihapus oleh Richard. Dia memesankan pada video terakhir pada Lara untuk dibakar. Tapi sayang Lara justru membawa catatan tersebut justru malah dibawa dan kemudian dimanfaatkan oleh Vogel untuk mendapatkan lokasi Himiko.

Vogel - davecsimpson.wordpress.com
Namanya artefak khas Tomb Rider, pasti banyak jebakan dan tentu saja berhasil ditaklukan oleh Lara. Tiba di peti Himiko, Vogel yang semula ingin memanfaatkan Mayat Himiko justru kemudian terkena virus yang dibawa oleh mayat Himiko. Singkatnya, dari kuburan Himiko ini, hanya Lara yang selamat. Meninggalkan Vogel dan rombongannya bahkan ayahnya yang meninggal di sana.

Lara kembali ke London, di mana ia secara resmi menerima warisannya dan secara tidak sengaja menemukan bahwa perusahaan depan Trinity, Patna, sebenarnya adalah anak perusahaan Croft Holdings. Dia melanjutkan untuk menyelidiki Trinity lebih lanjut di antara file ayahnya dan mulai mencurigai bahwa Ana Miller adalah salah satu agennya yang memanipulasinya untuk menerima warisannya agar Lara menandatangani alih kendali operasi bisnis Croft Holdings kepadanya ketika Richard Croft berhenti bekerja sama. dengan Trinity. Setelah menyaksikan kekejaman Trinitas secara langsung, dia bersiap untuk petualangan berikutnya.

Jadi, bisa dibilang ini bakal ada lanjutannya. Menarik untuk ditunggu sekuelnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment