Cargo, Perjuangan Menyelamatkan Anak

Capture dari trailer Cargo youtube
Ini film yang nongol dengan promo Netflix. Dan enggak tahu kenapa di kepala saya kalau ada film yang sampai dibeli streaming video online bisa dipastikan filmnya ok. Makanya nonton deh film ini. Apalagi description singkatnya mengangkat soal perjalanan seorang ayah untuk menyelamatkan anaknya.

Baca : Netflix - Ookja

Film ini dibuka dengan keluarga kecil berisi ayah (Andy), ibu (Kay) dan anak (Rossie - bayi) berada dalam sebuah kapal di perairan. Awalnya, saya sebagai penonton menganggap film ini seperti dimulai dengan piknik keluarga di atas kapal. Tapi kemudian dihadapkan pada adegan dimana Andy bertemu dengan keluarga kecil di pinggir sungai dimana ayahnya yang menunjukkan pistol.

Walah, pelan-pelan ada yang pingin diungkap.

Diungkap lagi pelan-pelan ketika Andy menemukan sebuah kapal setengah karam di perairan. Andy kemudian mendekati kapal itu dan mengambil beberapa barang. Kelihatan sekali dari adegan ini kalau barang-barang yang diambil Andy ini untuk bertahan hidup atau menikmati hidup. Ada wine yang diambil. Bisa diambil kesimpulan kalau mereka sedang bertahan hidup dari sesuatu.

Berselang dari sana, Kay juga ternyata mendatangi kapal tersebut mengambil barang lainnya tanpa sepengetahuan Andy. Adegan ditutup seperti Kay tertarik ke dalam kapal.

Kapal karam yang diambil barangnya.
Adegan selanjutnya dibuka dengan Andy yang terbangun karena tangisan Rossi. Berkeliling kapal, kemudian menemukan Kay dalam keadaan terluka di kamar mandi.

Di sini dibuka lagi pelan-pelan apa yang sedang terjadi di dunia mereka. Kay tergigit sesuatu dan hanya bisa bertahan selama 48 jam. Ada alat yang dipasangkan di pergelangan tangan untuk mengetahui berapa lama lagi waktu yang dimiliki Kay. Dan memaksa mereka ke daratan.

Di daratan, mereka menemukan mobil. Dan saat Andy mengisi bensin, muncul zombie.

Aha! Ini film Zombie. Agak lebay ya? Baru tahu pada adegan ini padahal pada trailernya ada sedikit sosok zombie.Oke! Jadi bisa ditebak kalau film ini menceritakan perjalanan untuk selamat dari wabah zombie.

Kay menjelang berubah menjadi zombie - thillist.com
Selanjutnya Andy, Kay dan Rossi melanjutkan perjalanan. Dimana akhirnya Kay berubah menjadi zombie seiring dengan kecelakaan yang mereka alami. Dan Andy pun terkena virus zombie.

Film ini juga menggambarkan tipe-tipe orang yang mungkin ada kalau ada wabah seperti ini.

1. Merawat yang dicinta

Ini ada pada karakter Thoomi yang tetap merawat ayahnya yang sudah menjadi zombie. Andy bertemu anak ini ketika sedang mencari tempat untuk menyelamatkan Rossi. Thoomi tetap memberikan ayahnya makan walaupun sudah menjadi zombie. Adegan ini bikin ngilu, nih anak sayang banget sama bapaknya.

Andy yang menggendong Rossi bersama Thoomi - imdb.com
2. Tidak rela keluarganya jadi zombie hingga dibunuh.

Masih dalam perjalanan Andy mencari tempat untuk menyelamatkan Rossi, dia bertemu dengan keluarga yang sedang menggali tanah. Tanpa diberitahu, saya sebagai penonton tahu kalau kuburan itu untuk mereka. Bapaknya membunuh 2 anak dan istrinya dan masuk ke dalam lubang sebelum membunuh dirinya sendiri.

Memilukan memang.

3. Pembantai zombie.

Ini yang mungkin dilakukan orang yang punya kuasa. Andy bertemu dengan Vic yang juga seorang pemburu awalnya. Tapi kemudian dia menjadi pembantai zombie yang kejam. Bukan kejam pada zombienya ya, tapi kejam terhadap pemancingnya, Dia menggunakan kakeknya Thoomi yang seorang Aborigin sebagai umpan. Disimpan di dalam kandang dan zombie-zombie datang. Vic dari jauh menembaki zombie yang berkerumun di seputar kandang.

4. Menyelamatkan yang dicintai

Ini yang terakhir yang dilakukan oleh Andy. Walaupun dia sudah terkena virus zombie. Dalam 48 jam dia berusaha menyelamatkan anaknya Rossi agar tidak turut menjadi zombie. Enggak kebayang sih gimana jadinya anak bayi jadi zombie. Horror aja.

Film ini berakhir haru dimana Andy yang saat menjelang menjadi zombie, mengikat mulut dan tangannya sambil menggendong Rossi. Kemudian Thoomi naik di punggungnya juga sambil memegangi daging segar dengan tongkat di depan Andy.

Andy berjalan maju mengikuti aroma daging. Thoomi menuntunnya pada komunitasnya yang selamat. Mengharukan.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment