Hutan baru Cina akan seukuran Irlandia

REUTERS/Paulo Whitaker
Shanghai (Reuters) - Cina akan menanam hutan baru yang meliputi wilayah seluas Irlandia tahun ini karena bertujuan untuk meningkatkan cakupan hutan menjadi 23 persen dari total daratannya pada akhir dekade ini, China Daily melaporkan pada hari Jumat.

Menanam pohon telah menjadi bagian penting dari upaya Cina untuk memperbaiki lingkungan dan mengatasi perubahan iklim, dan pemerintah telah berjanji untuk meningkatkan cakupan total dari 21,7 persen menjadi 23 persen selama periode 2016-2020, kata China Daily, mengutip top negara itu. pejabat kehutanan.

Zhang Jianlong, kepala Administrasi Kehutanan Negara, mengatakan pada pertemuan hari Kamis bahwa China akan bertujuan untuk menumbuhkan setidaknya 6,66 juta hektar hutan baru tahun ini.

Dia mengatakan 33,8 juta hektar hutan telah ditanam secara nasional selama lima tahun terakhir, dengan total investasi lebih dari 538 miliar yuan ($ 82,88 miliar), sehingga total kawasan hutan negara itu menjadi 208 juta hektar.

Tiga hutan negara baru dengan luas total 483.000 hektar juga akan dibangun di zona pengembangan Xiongan baru di provinsi Hebei, katanya.

The Hebei berat tercemar, yang mengelilingi ibukota Beijing, juga berjanji untuk menaikkan tutupan hutan total hingga 35 persen pada akhir 2020.

Cina, yang harus memberi makan seperempat dari populasi global hanya menggunakan 7 persen dari lahan subur di dunia, telah lama berjuang untuk mencapai keseimbangan antara pertumbuhan industri, memaksimalkan produksi pangan dan melindungi lingkungannya.

Pemerintah saat ini sedang mempromosikan program "garis merah ekologis" yang akan memaksa provinsi dan daerah untuk membatasi "pembangunan tidak rasional" dan membatasi pembangunan dekat sungai, hutan dan taman nasional.

Kementerian Lingkungan Hidup mengatakan bulan lalu bahwa 15 provinsi telah membuat rencana, dengan 16 lainnya bertujuan untuk melakukannya tahun ini, tetapi belum jelas apa dampak kebijakan tersebut terhadap lahan pertanian negara tersebut.

($ 1 = 6,4915 yuan)


sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment