Mobil bertenaga matahari ini memungkinkan Anda berkendara secara gratis

REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
Mobil bertenaga surya tampaknya akan mencapai jalan tahun depan, mengakhiri kebutuhan untuk berhenti mengisi bahan bakar fosil atau mengisi kendaraan listrik Anda.

Pabrikan Jerman Sono Motors mengambil pra-pesanan untuk mobil bertenaga surya Sion-nya, dengan kendaraan yang jatuh di jalan-jalan Eropa pada 2019. Produsen lain juga memiliki kendaraan surya dalam pengembangan. Perusahaan Belanda Lightyear mengatakan pengiriman pertama dari kendaraan bertenaga surya sepenuhnya sendiri dijadwalkan untuk 2020, setahun lebih lambat dari yang direncanakan semula.

Sono Motors
Baik kendaraan Lightyear One dan Sion tercakup dalam panel surya yang dapat menyalakan mobil secara langsung, atau mengisi daya baterai onboard.

Sudah tidak perlu isi tenaga lagi?

Baterai di mobil menawarkan kisaran yang cukup standar dibandingkan dengan kendaraan listrik lainnya. Sion memiliki jangkauan 250km, sedangkan Lightyear One memiliki kisaran 400-600km. Sebagai perbandingan, Tesla Model S memiliki jangkauan sektor terdepan lebih dari 630km.

Namun, sementara Anda perlu mengisi ulang EVS standar di ujung jangkauan mereka, mobil bertenaga surya bisa, secara teori, terus dan terus. Bahkan jika baterai Sion kosong, pabrikannya mengatakan mobil bisa melaju 30 km per hari. Lightyear, sementara itu, mengatakan mobilnya bisa berjalan selama berbulan-bulan tanpa dikenakan biaya.

Ini bisa membantu mengatasi salah satu hambatan terbesar untuk adopsi EV secara luas, kurangnya poin pengisian.

UK Department For Transport (2016)
Sementara infrastruktur pengisian EV berkembang di banyak negara maju, mengatasi ketakutan orang-orang yang terdampar di kendaraan yang tidak bermuatan listrik dapat membuktikan keuntungan yang signifikan untuk mobil bertenaga surya.

Mereka juga akan memiliki keuntungan tambahan sebagai pembangkit listrik portabel: baik Sion dan Lightyear One akan memungkinkan Anda untuk menyalakan peralatan dari kendaraan melalui konektor standar domestik, serta dapat menghubungkan mobil ke rumah Anda dan menggunakan panelnya. untuk memberdayakan rumah Anda.

Pertumbuhan kendaraan listrik

Mematahkan penolakan orang terhadap kendaraan listrik - baik melalui peningkatan infrastruktur pengisian daya atau pengembangan mobil surya - akan menjadi penting karena banyak negara dan kota di seluruh dunia melihat untuk melarang mobil berbahan bakar fosil dalam beberapa dekade mendatang.

Belanda, Jerman dan India semua berencana untuk menjual EVS hanya dari 2030, sementara larangan mobil bahan bakar fosil baru di Inggris dan Perancis dijadwalkan untuk 2040. China, pasar mobil terbesar di dunia, saat ini sedang mempelajari opsi untuk mobil berbahan bakar fosil melarang.

Bersamaan dengan penggerak peraturan ini dan janji perbaikan infrastruktur, salah satu hambatan utama untuk penerapan EV dapat segera diatasi: harga.


Bloomberg memperkirakan bahwa pada tahun 2022 EV akan sama harganya dengan mobil berbahan bakar fosil, membantu memulai tren yang dapat membuat mereka memperhitungkan lebih dari sepertiga penjualan kendaraan baru global pada tahun 2040.

Apakah kendaraan tenaga surya akan bergabung dengan tren keterjangkauan ini masih harus dilihat. The Lightyear One saat ini sedang dipasarkan dengan harga dari $ 140.000, belum termasuk pajak.

Sono's Sion, di sisi lain, bernada lebih terjangkau, duduk di dalam kisaran pasar untuk kendaraan dengan harga rata-rata, yang di Uni Eropa saat ini sekitar $ 25.000. Perusahaan ini mengambil pre-order untuk kendaraan di $ 18.800, ditambah $ 4.700 atau biaya sewa untuk baterai.


sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment