AntMan, Ketika Teknologi Disembunyikan

Potongan poster AntMan - joe.ie
Rada kampring sih sebenarnya nonton film ini. Cuma gara-gara biar nyambung sebelum nonton AntMan and The Wasp, jadinya nonton film ini di iflix.

Film ini dibuka pada setting di tahun 1989, ilmuwan Hank Pym mengundurkan diri dari S.H.I.E.L.D. setelah menemukan upaya mereka untuk mereplikasi teknologi menyusut Ant-Man-nya. Percaya teknologi itu berbahaya, Pym bersumpah untuk menyembunyikannya selama dia hidup.

Hank Pym - marvelcinematicuniverse.wikia.com
Pada hari ini, putri Pym, Hope van Dyne, dan mantan anak didik, Darren Cross, secara mufakat membuat Pym tidak lagi berpengaruh pada Pym Technologies. Riset mereka semakin rampung soal membuat benda kecil dengan Yellowjacket. Dimana hal tersebut membuat Pym khawatir. Lagi-lagi ini kayaknya soal ego Hank Pym yang tidak mau ilmunya diketahui (dikuasai) orang lain.

Beralih ke tokoh utama Scott Lang yang dipenjara. Dan setelah dibebaskan dari penjara, pencuri yang bermaksud baik Scott Lang pindah dengan teman satu selnya, Luis. Lang sempat mengunjungi putrinya, Cassie, tanpa pemberitahuan dan dihukum oleh mantan istrinya, Maggie dan tunangan detektif polisinya, Paxton, karena tidak memberikan tunjangan anak. Jadi, hak asuh Cassie ada pada Maggie.

Scott Lang - cnnindonesia.com
Tidak dapat memegang pekerjaan karena catatan kriminalnya, Lang akhirnya setuju untuk bergabung dengan kru Luis dan melakukan perampokan. Lang menerobos masuk ke dalam rumah dan memecahkan brankasnya, tetapi hanya menemukan apa yang dia yakini sebagai setelan motor tua, yang dia bawa pulang. Setelah mencoba setelan itu, Lang secara tidak sengaja menyusutkan tubuhnya ke ukuran seekor serangga. Ketakutan oleh pengalaman itu, dia mengembalikan jas itu ke rumah, tetapi ditangkap di jalan keluar. Pym, pemilik rumah, mengunjungi Lang di penjara dan menyelundupkan jas ke selnya untuk membantunya keluar.

Pym, yang memanipulasi Lang melalui Luis yang tidak tahu untuk mencuri jaket itu sebagai ujian, dimana Pym ingin Lang menjadi Ant-Man baru untuk mencuri Yellowjacket dari Cross. Setelah memata-matai Cross setelah menemukan niatnya, Van Dyne dan Pym melatih Lang untuk melawan dan mengendalikan semut. Mungkin ini sebabnya kenapa nama filmnya ant-man, karena dia jadi seperti raja semut yang bisa perintah semut.

Sementara Van Dyne menyimpan kebencian terhadap Pym tentang kematian ibunya, Janet, ia mengungkapkan bahwa Janet, yang dikenal sebagai Wasp, menghilang ke alam kuantum subatomik sementara melumpuhkan misil nuklir Soviet. Pym memperingatkan Lang bahwa dia bisa mengalami nasib yang sama jika dia mengesampingkan regulator gugatannya. Mereka mengirimnya untuk mencuri perangkat yang akan membantu pencurian mereka dari markas Avengers, di mana dia sebentar melawan Sam Wilson.

Cross menyempurnakan Yellowjacket dan menyelenggarakan upacara pembukaan di markas Pym Technologies. Lang, bersama dengan krunya dan segerombolan semut terbang, menyusup ke bangunan selama acara, menyabotase server perusahaan, dan menanam bahan peledak. Ketika dia mencoba mencuri Yellowjacket. Tapi gagal dan kemudian tertangkap. Cross diketahui ingin menjual teknologi ini ke Hydra.

Lang berhasil membebaskan diri, kemudian bersama Van Dyne berhasil melumpuhkan banyak agen Hydra. Dalam misi ini Pym tertembak walaupun akhirnya bersama Van Dyne berhasil keluar dari gedung saat gedung tersebut meledak.

AntMan v.s Yellowjacket - capture youtube.com
Seperti tidak terima, Cross kemudian menggunakan sendiri Yellowjacket dan menyerang Lang. Cross bahkan menyandera Cassie. Pertarungan ini membuat Lang harus menyusut lebih kecil dari Yellowjacket untuk menyusup ke dalam bajunya. Sukses merusak Yellowjacket muncul masalah baru, Lang masuk ke alam kuantum. Agak dramatis bagian yang ini hingga akhirnya bisa kembali ke dunia normal.

Oh iya, film ini bisa dibilang jembatan untuk Civil War, karena pada akhir kredit muncul Steve dan Bucky barnes. Dan benar saja, AntMan bersekutu dengan Captain America.

Baca : Civil War
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment