India akan memiliki hampir satu juta jutawan pada tahun 2027

Mumbai - REUTERS/Danish Siddiqui
Daftar jutawan India telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir. Tetapi masih tidak ada orang Indian yang berhenti.

Negara ini akan memiliki 950.000 jutawan pada tahun 2027, naik hampir 190% dari 330.000 tahun lalu, laporan terbaru oleh kelompok riset pasar yang berbasis di Johannesburg, New World Wealth memprediksi. Peningkatan ini terutama disebabkan oleh upah yang kompetitif, pertumbuhan ekonomi yang kuat, dan peningkatan jumlah pengusaha, kata laporan itu.

Kembali pada tahun 2007, India hanya memiliki 124.000 individu dengan kekayaan bersih (HNIs), atau orang-orang dengan aset bersih senilai $ 1 juta (Rs7 crore) atau lebih.

Daftar jutawan terbaru termasuk beberapa pendiri muda startup dengan valuasi multi-miliar dolar. Beberapa di antaranya termasuk Ritesh Agarwal dari grup hotel OYO dan Kunal Bahl, co-founder e-commerce player Snapdeal. Bahkan, beberapa seperti pendiri Flipkart Sachin Bansal dan pendiri Paytm Vijay Shekhar Sharma bahkan berhasil mencapai klub miliarder.


Pada 2017, HNIs memegang $ 3,9 miliar, atau 48% dari kekayaan India yang diperkirakan senilai $ 8,2 miliar, menurut New World Wealth.

Kekayaan mengacu pada aset bersih seseorang. Ini termasuk properti, uang tunai, ekuitas, dan kepentingan bisnis — lebih sedikit kewajiban. Kekayaan ini diatur menjadi tiga kali lipat dalam dekade berikutnya hingga $ 25 miliar pada 2027, perkiraan Kekayaan Dunia Baru.

Siapa, Apa, dimana

Sebagian besar orang kaya di India tinggal di Mumbai. Ibu kota keuangan negara ini adalah rumah bagi 28 dari 119 milyarder di negara itu, yang jumlahnya dua kali lebih banyak dari yang ada di ibu kota negara Delhi.


Lebih dari empat dari 10 HNI yang tinggal di India memegang jabatan direktur di sebuah perusahaan. Managing director dan CEO adalah yang kedua.


Bagaimana HNI menyimpan kekayaan mereka

Pada akhir tahun 2017, memegang saham dalam bisnis yang mereka bantu bangun adalah saluran investasi yang paling disukai untuk HNI India, yang membentuk seperempat dari aset mereka. Uang tunai dan obligasi, real estat, dan ekuitas menyumbang lebih dari 21%.

Bagian kekayaan HNI India yang dipegang di lepas pantai naik menjadi sekitar 19% pada tahun 2017 dari 15% pada tahun 2007. Kepemilikan ini terutama dalam bentuk tunai (dolar AS) atau ekuitas di AS dan Asia.

Satu dari lima HNI India memiliki properti di luar negeri; London, New York, Singapura, dan Dubai adalah tujuan populer untuk rumah kedua.



sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment