Makan Murah di Singapore, Murahnya Berapa sih?

Penampakan Al-Afrose Restaurant
Setidaknya ada 3 tempat makan murah yang kami jajal selama di Singapura. Selain kriteria harus halal, saya senang dengan makanan murah tapi enak.

1. Al - Afrose Restaurant

Ini tempat pertama yang paling gampang diceritakan. Karena tempatnya dekat sekali dengan tempat kami menginap di River Valley Rd. Tinggal ngesot dikit, nyampe. Tempat makan halal yang umum di Singapura ini sepertinya ya begini ini. Dijajakan oleh India yang menjual makanan India, Thailand dan Western yang halal. Nyaris tempat seperti ini banyak di sini, dan nyaris pula tidak ada makanan China.

Kalau saya sih ada 2 yang saya suka, pertama nasi lemak yang di sini harganya 3.5 dollar. Dan set lunch. Ini paket makan siang yang harganya kisaran 4.5 sampai 8 dollar.

Ini penampakan nasi lemaknya, bayangkan satu kotak makan ini penuh nasi.

A post shared by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on

Untuk gambar di atas, lihat saja gambar pertama, itu penampakan set lunch yang kurang proper fotonya. Kalau kupu-kupunya jangan dilihat, itu iseng aja.

Sudah kebayang ya untuk resto ini harganya ada di kisaran berapa. Yang menyenangkan dari orang-orang di sini, mereka sangat peduli. Waktu Grab kami parkir sembarangan juga langsung diingatkan, "Police Cam", katanya. Tapi ya karena bukan jam sibuk ya santai saja. Oh satu lagi, di sini santai gaya India lah. Kalau gak manggil Bos, ya panggil Brother. Bebas!

2. Pasar Makan

Ini adalah tempat makan lanjutan di Bugis Street setelah main di Gardens by the Bay. Tempatnya macam pasar, tapi isinya makanan semua. Dari ujung ke ujung makanan semua. Dan mereka mengklaim makanan di sini murah-murah.

Oh iya, dapat informasi tempat di sini dari seorang Singapura peranakan Medan yang memberitahu kami untuk jangan makan di mall. Mahal!

Pas kami tanya, terus makan di mana? Dia kasih tunjuk tempat ini dengan logat dan bahasa melayunya yang kental. Maka jadilah kami ke tempat ini.

Di tempat ini setidaknya terbagi menjadi 2 kubu. Makanan halal dan tidak halal. Semua tray-nya dipisahkan. Untuk yang halal, tinggal lurus saja sampai ke ujung.

Maaf tidak ada foto untuk tempat ini, karena baterai kami keburu habis. Amsyong.

Untuk harga, menurut saya agak lebih mahal dari Alfrose.

3. Ma Raj

Penampakan Ma Raj
Emang dasar malas berada di tempat ramai, saat ke little India, menuju Mustafa, saya lebih memilih nongkrong di resto halal sambil menjaga barang saja. Kebanyakan koper yang dibawa, jadi kurang luwes menurut saya. Jadi ya disamping malas berada di keramaian, saya mendingan nongkrong di sini saja sambil jaga koper.

Yang ditawarkan kurang lebih sama dengan Alfrose. hanya saja ini makanan India Selatan yang saya sendiri bingung membedakannya. Karena dari rasa sih kayaknya sama-sama saja. Di sini saya memesan Roti John dan Bandung. Serius deh, untuk Roti John yang di Alfrose dengan yang di sini sama saja aroma dan rasa rempahnya.

Ini roti john komplit, beda dengan di Indonesia dengan kreasi keju meleleh dan mayonaise segala.

Ini yang dibilang Bandung. Sebenarnya sih sirop campolai pakai susu kental manis aja. 
Udah, dari Ma Raj tidak ada menu lain yang dijajal. Cuma teman nunggu aja. Harganya? Untuk bandung kalau tidak salah 1.2 dollar alias 12 ribuan. Sedangkan untuk Roti John ini agak mahal di angka 5 dollar alias 50 ribuan.

Dan sudah itu saja. Oh iya, catatan! Saat kami ke sana, nilai tukar 1 dollar Singapura itu ada di angka 10.500. Jadi kalau yang enggak ada rupiahnya, hitung saja sendiri ya.

Ah semoga dikasih kesempatan lagi berkunjung ke negeri ini nanti. Biar bisa cobain resto Indonesia yang katanya murah juga.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment