Supermi Sop Buntut, Mana Buntutnya?

Begini wujud Supermi Rasa Sop Buntut
Kembali lagi menguak rasa penasaran tentang mie instant yang ada di rak supermarket. Kali ini mampir ke Alfamidi. Penasaran lihat varian baru dari Supermi. Apalagi dengan embel-embel kreasi resep jadi makin penasaran.

Ini mah cuma menduga-duga saja, varian ini hadir untuk menjawab kebutuhan anak kos yang pingin makan sop buntut murah dan kenyang. Sotoy!


Seperti biasa untuk isian bumbu yang ada di dalam ya standar. Ada minyak, bumbu utama dan cabe. Yang agak menarik di bumbu utama ini sudah ada bal-balan dan kayak sayuran kering. Saya sih menduga bal-balan ini mungkin untuk membodohi lidah kalau ini daging. Sedangkan sayuran kering itu mengembang menjadi seperti wortel.

Hasilnya begini :


Kalau soal mie, tekstur dari Supermi ini menurut saya lebih ramping jika dibandingkan dengan Indomie dan Mie Sedaap. Tapi kekenyalannya sama. bal-balan yang ada di bumbu, saat dimakan malah lebih terasa seperti tahu goreng ketimbang daging bo'ongan. Eh namanya juga bo'ongan ya?! Untuk sayuran keringnya buat saya sih oke. Masih terasa ada seratnya.

Sekarang soal rasa sop buntutnya. Sejauh ini sih lidah saya kalau merasakan sop buntut dengan sop daging ya sama saja. Cuma beda pada bahan utamanya saja. Dan baik rasa ataupun aroma tidak saya temukan pada varian Supermi Rasa Sop Buntut ini. Sama sekali tidak saya temukan. Cuma berasa asin saja.

Second opinion tanya sama istri sih katanya ada rasa sop buntutnya dikit. Tapi lidah saya tetap menolak kalau ini sop buntut. Cuma berasa gurih (baca asin) saja.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment