Kenton Lee dan Alas Kaki yang Bisa Tumbuh

boredpanda.com
Anak-anak tumbuh dengan cepat, terutama kaki mereka.

Tetapi banyak keluarga tidak dapat membeli sepatu baru setiap kali seorang anak membutuhkannya. Akibatnya, sekitar 300 juta anak di seluruh dunia bertelanjang kaki. Anak-anak itu berisiko mengambil penyakit dan parasit dari tanah.

Seorang pria Amerika mungkin memiliki solusi bagi anak-anak bertelanjang kaki itu - sepatu yang tumbuh bersama anak itu.

boredpanda.com
Kenton Lee adalah pencipta The Shoe That Grows.

"Tumbuh di tiga tempat: depan; juga bisa tumbuh di sisi dengan Velcro, dan di belakang dengan gesper kami. Itu bisa bertahan hingga lima tahun. Bagian bawah adalah karet yang dikompresi seperti karet ban. Bagian atas hanya tinggi -kualitas kulit. "

Sepatu ini memiliki dua ukuran: kecil yang cocok untuk anak-anak berusia 4 hingga 9 tahun dan besar untuk anak-anak berusia 9 hingga 14 tahun.

Lee mengatakan dia mendapatkan ide untuk sepatu itu saat bekerja sebagai sukarelawan di sebuah panti asuhan di Kenya.

"... dan ada seorang gadis kecil dengan gaun putih berjalan di sebelahku. Dan aku hanya ingat melihat ke bawah dan melihat betapa kecil sepatunya. Mereka terlalu kecil untuk kakinya. Mereka sangat kecil, dia harus memotong "Buka bagian depan sepatunya untuk membiarkan jari kakinya menonjol. Dan aku hanya ingat berpikir, tidakkah akan menyenangkan jika ada sepasang sepatu yang bisa tumbuh dengan kakinya."

Namun, Lee mengatakan itu tidak mudah untuk mengubah idenya menjadi kenyataan.

"Aku terus menulis, aku harus melakukan ini karena ini atau karena itu. Semua alasan ini mengapa sangat penting bagiku untuk mencoba membuat sepatu yang bisa tumbuh dan mencoba membantu."

Akhirnya, pada tahun 2009, Lee mendirikan organisasi nirlaba yang disebut Karena Internasional. Di kantor Karena Internasional, Lee menyimpan sepasang sepatunya sendiri untuk membantunya mengingat janjinya.

"Saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan mendapatkan sepatu baru sampai ide itu selesai. Jadi, itu adalah sepatu yang saya kenakan selama lebih dari lima tahun. Tapi setelah kami akhirnya membuat The Shoe That Grows terjadi, maka akhirnya saya mendapat sepatu baru. . "

Karena Internasional bekerja dengan beberapa organisasi mitra. Bersama-sama, mereka telah mengirimkan lebih dari 50.000 pasang sepatu ke 70 negara.

"Mayoritas sepatu kami akan ke Afrika Timur - jadi, Kenya, Uganda, Ethiopia. Dan kemudian juga banyak sepatu kami pergi ke Haiti, Nikaragua, beberapa negara Amerika Tengah juga."

Lee mengatakan banyak dari daerah-daerah ini tidak memiliki sanitasi yang baik. Akibatnya, penyakit menyebar dengan mudah.

Anak-anak mengambil penyakit dan parasit melalui telapak kaki telanjang mereka dan jatuh sakit.

"Ini benar-benar memilukan. Mereka tetap sakit untuk waktu yang lama. Mereka tidak mampu membayar perawatan medis. Jadi, banyak dari mereka benar-benar jatuh di belakang. Mereka tidak pergi ke sekolah. Dan mereka tidak belajar dan tumbuh sebagai seorang anak seharusnya. "

Sepasang sepatu, katanya, memberi lebih dari sekadar perlindungan. Ini memberi harga diri anak dan lebih banyak peluang untuk berhasil.

"Karena itu hal kecil yang benar-benar membuat perbedaan besar untuk membuat mereka sehat dan bahagia dan memiliki lebih banyak peluang untuk sukses."

Kenton Lee menambahkan bahwa tujuannya adalah untuk membantu mendapatkan The Shoe That Grows kepada sebanyak mungkin anak di seluruh dunia.


sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment