Manjajal Engel, Mashed Potato Instan

Penampakan bungkus Mashed Potato Instan.
Pulang dari kegiatan kemarin, mampir ke Alfamidi nemu makanan instan yang bikin penasaran dicoba. Namanya engel Mashed Potato Broccoli. Penasaran juga kan bagaimana rasa dan wujudnya. Soalnya kemarin baru makan yang ada mashed potato-nya. Rasanya yahud. jadi, mungkin ini bisa nostalgia rasa mashed potato yahud itu (ngarep).


Dilihat dari cara pembuatannya tidak terlalu ribet. Cuma tambahkan air panas lalu aduk saja. Takarannya saya sesuaikan dengan petunjuk di balik kemasan.


Jeroan Mashed Potato instan ini ada lagi 2 bungkus. Yang satu bubuk kentangnya, sedangkan yang satu lagi bumbunya. Terus terang saat menghirup aroma bumbu ini, saya tidak memasukan semuanya. Cuma seperempat saja. Alasannya karena aroma asin begitu menyengat dari bumbu ini. Pikir saya kalau masuk semua bakal asin banget.

sebenarnya rada khawatir sama istilah mabok mecin. 




Wujudnya kurang lebih ya sama seperti bubur, cuma ini ada serat-serat kentangnya dan sedikit potongan keciiiil sayuran yang diklaim brokoli. Tuh kan bener, untuk bumbu seperempat saja dimasukan, rasanya sudah gurih banget.

Untuk tekstur, kayaknya bisa dibuat lebih kenyal kalau takaran airnya dikurangi. Ini terlalu lembut untuk ukuran mashed potato. Malah lebih mirip bubur kentang. Padahal ekspektasi saya seperti adonan perkedel. Eh apa ini bisa digoreng lagi jadi perkedel ya?


Damar saya kasih dikit, dia suka. Tapi saya gak mau kasih lagi. Cuma 2 suap saja. Selebihnya saya yang habiskan pakai sambal lagi. Biar ada rasa rempahnya. Soalnya bumbu bawaan dari kemasannya cuma rasa asin gurih doang.

Btw saya baru ngeh saat menulis ini. Ini ada logo halalnya gak sih?

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment