Rubikubism, Seni Mosaik dari Rubik

The Creation of Adam, Josh Chalom - ruwix.com
Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda memiliki ratusan Rubik's Cubes dalam koleksi Anda, dan beberapa bakat seni yang serius? Seni piksel Rubik's Cube atau Rubikubism adalah apa yang bisa Anda lakukan.

Yap! Namanya Rubikubism, adalah seni baru dimana setiap pixel dibuat dari titik-titik yang ada pada rubik. Jadi, 1 pixel itu 1 rubik yang punya 9 titik warna. Perlu diingat ya, satu rubik itu cuma punya 6 warna. Jadi, dari 9 titik dalam satu pixel itu ya maksimal hanya 6 warna saja.

Yang jadi foto utama adalah The Creation of Adam karya dari Josh Chalom yang dibuat pada 2010 dengan menggunakan 12.090 rubik. Dan waktu pengerjaannya memakan 400 jam dari awal hingga selesai.

Ini contoh lain yang juara dari rubikubism yang berjudul The Last Supper yang dibuat dari 4.050 rubik dengan ukuran 17x8.5 kaki. Dibuat pada 2009 dan terjual dengan harga $50.000.

The Last Supper - Josh Chalom
Sekarang, bagaimana buatnya? Ada nih Giovanni Contardi berbagi di akun instagramnya, @jvenb. Nih lihat:

A post shared by Giovanni Contardi (@jvenb) on

Kebayang ya bagaimana ribetnya? Dan yang pasti harus benar-benar jago dulu solve rubiknya baru bisa berkarya seperti ini. Lah kalau memecahkan 1 rubik saja sudah keleyengan, gimana mau buat rubikubism?

Btw hasil akhirnya tampak klasik ya? Tampilannya mengingatkan pada permainan konsol jadul di nintendo dan SEGA yang cuma 16 bit.

Tua!

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment