Makan Sushi Kian Tenang Karena Tom Sushi Halal


Sushi, makanan Jepang yang satu ini memang favorit istri. Selain sushi biasa dipadupadankan dengan makanan laut yang juga dia suka, menurutnya sushi tuh enak makannya, tinggal HAP! Tidak seperti burger misalnya yang harus beberapa kali HAP. Jadinya lebih mudah belepotan katanya.

Salah satu tempat makan sushi yang paling disukai istri adalah Sushi Tei. Tapi harus pinter-pinter pilih menu juga di sini. Karena ini masakan jepang, dimana pada saat mengolahnya sering menggunakan mirin. Dan mirin ini mengandung alkohol. Itu kenapa harus pintar-pintar pilih, utamanya pilih yang tidak ada mirin-nya.

Sudah sejak bulan kemarin sebetulnya istri ngajak ke Tom Sushi. Katanya sih brand ini masih satu grup dengan Sushi Tei, tapi HALAL. Perlu dicatat ya, kualitas seperti Sushi Tei dan HALAL. Dan baru kesampaian beberapa waktu lalu. Itu pun terjadi saat istri tidak enak badan dan memutuskan untuk pulang lebih cepat.

Ke mana yang dituju? Jelas Grand Indonesia aja yang paling dekat.



Standar resto kekinian lah ya, pelayannya ramah. Untuk berapa orang? Biar dipilihkan meja yang sesuai. Dan resto sushi ini punya rail sushi dekat meja. Jadi tinggal ambil saja yang sushi yang mau dilahap. Untuk harga, ada 3 warna pada piringnya yang menentukan harga. Kuning - 10 ribu, Merah - 15 ribu, dan Biru - 20 ribu.


Tempat sushi-nya muter-muter. Siapa cepat dia dapat. Eh tapi kayaknya pasti dapat. Kalau tidak muncul-muncul, panggil saja mas-mas atau mbak-mbak nya.

Tapi ada juga menu-menu yang dipesan by request. Artinya yang ada di rail hanya semacam banner saja. Nanti tinggal kasih ke pelayannya, nanti pesanan tersebut datang. Setidakny ada 2 menu yang saya coba, ramen dan burgushi.

Wujud ramen 15 ribuan. Porsinya kayak mi dalam gelas.
Wujud Burgushi
Semua yang saya makan, enak-enak. Tapi yang paling enak menurut saya itu Burgushi, kejunya berasa banget. Dan nasinya secara mengejutkan lembut tapi krenyes (aneh ya deskripsinya) dan bumbunya terasa pas sekali. Tapi buat yang tidak terlalu suka keju, pasti gak suka Burgushi-nya.

Ini makanan yang sudah masuk pencernaan. (Awas ngiler - yang nulis ulang aja ngiler!)








Oh iya, enaknya sih kalau datang ke Tom Sushi ini minimal berdua. Karena rata-rata satu piring sushi itu isinya 2. Jadi bisa coba lebih banyak rasa kalau datang berdua. Kalau datang sendiri, selain sayang duit kalau coba banyak jenis, juga bisa keburu kenyang sebelum coba lebih banyak jenis.

Overall, ini sushi enak. Setidaknya buat saya yang tidak terlalu suka nasi dingin ini enak. Sushi telor yang 10 ribuan aja enak.

Udah ah gitu aja. Lumayan bikin ngiler kan? Kalau mau tahu lebih banyak, follow aja IG Tom Sushi di @tomsushiidn.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment