5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Masalah Tiroid Lebih Buruk


Menurut American Thyroid Association, lebih dari 12% populasi AS akan mengembangkan beberapa bentuk penyakit tiroid dalam hidup mereka. Efek dari penyakit semacam itu bisa sangat meresap, mengganggu tidur, suasana hati, metabolisme dan memori.

Semua ini dianggap, penyakit tiroid tidak harus menjadi awan hitam yang menggantung di atas kepala Anda. Dengan perencanaan yang matang dan perubahan gaya hidup, Anda dapat mengelola kondisi Anda.

Hari ini, kami akan fokus pada 5 kebiasaan siapa pun dengan kondisi tiroid harus melakukan squash sesegera mungkin.

Kebiasaan # 1 - Membiarkan Stres 


Satu studi, yang diterbitkan dalam jurnal Behavioral Brain Research, melaporkan bahwa stres dan kondisi tiroid dapat bergabung untuk menghasilkan gejala seperti gangguan memori jangka panjang.

Menurut EverydayHealth.com, ini karena cara penekanan menekan tiroid dan sekresi hormon - yang sudah diserang pada pasien dengan bentuk penyakit tiroid.

Singkatnya, itulah mengapa Anda benar-benar harus menjaga stres ketika Anda menderita kondisi seperti itu. Silahkan lihat posting ini untuk beberapa ide menghilangkan stres.

Kebiasaan # 2 - Merokok

Pada tahun 1995, para peneliti menemukan bahwa merokok meningkatkan keparahan masalah tiroid. Ini sebagian besar disebabkan oleh keberadaan sianida dalam asap rokok. Sianida adalah zat anti-tiroid yang menghentikan kelenjar dari mensintesis hormon yang mengikat reseptornya.

Ini dapat merusak hati Anda, di antara organ-organ lain.

Tentu saja, membuang kebiasaan merokok bukanlah hal yang mudah. Untungnya, alam memiliki beberapa senyawa yang dapat membantu. Lihat posting ini untuk mempelajari tentang menggunakan daun stevia untuk mengurangi keinginan.

Kebiasaan # 3 - Menggunakan Kedelai


Semua orang harus berhenti makan kedelai - terutama orang-orang dengan kondisi tiroid. Seperti yang dilaporkan Dr. Mercola, kedelai mengandung sejumlah besar komponen yang berdampak negatif pada kelenjar berbentuk kupu-kupu. Ini termasuk goitrogens, yang mencegah tiroid dari mensintesis hormon dan memetabolisme yodium.

Kedelai juga menghambat efektivitas berbagai perawatan tiroid.

Kebiasaan # 4 - Konsumsi Sayuran Cruciferous Mentah

Menurut Oregon State University, asupan tinggi sayuran seperti kubis dan lobak dapat merusak fungsi tiroid pada mereka yang kekurangan yodium. Ini semua karena glucosinolates dalam sayuran seperti itu, yang diubah oleh tubuh manusia menjadi goitrin - senyawa yang menghambat sekresi hormon.

Sekarang, Anda masih bisa makan sayuran cruciferous - tenang saja.

Kebiasaan # 5 - Menghindari Input Dari Seorang Profesional Perawatan Kesehatan


Hidup sedang sibuk dan mengunjungi perawat profesional kesehatan tidak selalu menyenangkan. Tetapi jika Anda menderita penyakit tiroid, Anda harus ingat bahwa kondisi Anda dapat menyebabkan kerusakan serius jika tidak ditangani dengan benar.

Mintalah bantuan naturopath atau ahli gizi terdaftar yang akan dapat melihat kondisi Anda secara pribadi dan memberikan rekomendasi.

sumber
Share on Google Plus

1 komentar :

  1. Wooogh.. kedelai juga ngaruh toh.. ? Terima kasih banget ilmunya mbak.. ❤️

    ReplyDelete