Pengalaman Menggunakan Seekmi, Sebuah Catatan.

logo seekmi - seekmi.com
Sudah seminggu lebih AC di kamar saya bocor setelah dibersihkan. Hari pertama dibersihkan memang tidak bocor, tapi 2 hari setelahnya dan seterusnya netes terus. Malam dinyalakan, pagi hari sudah seember penuh. Yang bikin kesel, mamang ACnya dihubungi tidak menjawab. Padahal kasih garansi 1 minggu.

Karena itu saya memutuskan untuk menjajal seekmi untuk mencari service AC terkait kebocoran ini. Langsung download di google playstore dan coba-coba pesan.


Dari rekap transaksi yang dibuat, tertera 55 ribu untuk reparasi AC. Wow, buat saya ini murah sekali. Karena biasanya untuk cuci AC kena 65 ribu, lah ini reparasi malah lebih murah. Ajib nih jadi pilihan.

Dan tidak butuh waktu lama (kurang dari 24 jam), saya langsung dikontak oleh teknisi untuk konfirmasi tanggal dan jam kedatangan.

Hari H

Pagi hari saya ditelp kembali oleh teknisi. Dia meminta datang lebih awal, tidak pada jam 5 sore seperti yang saya minta sebelumnya. Alasannya sih kenapa minta datang jam 5 cuma gara-gara sudah ada orang yang datang ke rumah aja. Enggak cuma Damar sama Budenya.

Karena saya pikir toh tetangga-tetangga juga aware dan kenal lama, jadi ya saya persilahkan saja. Selain karena saya percaya layanan semacam Seekmi dan lingkungan saya kayaknya bisa diandalkan kalau terjadi apa-apa.

Setelah drama salah gang hampir 1 jam, akhirnya mamang yang bakal benerin AC itu tiba di tempat yang tepat. Mereka kemudian masuk dan mulai bekerja.

Ini yang bikin kesel, kurang dari 2 jam, tiba-tiba si mamangnya WA dengan foto tagihan. Hasilnya beda dari yang ada di Aplikasi. Di sana dia bilang totalnya 145 ribut dengan rincian 65 ribu cuci AC dan 80 ribu untuk perbaikan.

Yang bikin saya kesal (cuma 2) :

1. Harusnya yang namanya transaksi itu ada yang namanya ijab kabul. Dimana mamang yang akan membenahi AC kasih tahu dulu rincian harganya, sepakati, baru kerjakan. Jangan ujug-ujug ditodong.

2. Lah itu di aplikasi yang tulisannya Reparasi AC itu apa? Tidak dianggap atau bagaimana? Karena saya merasa ketika jadi 80 ribu lah kayak korupsi nih mamang ACnya. Setelah saya komplain dia malah berkilah kalau ditambahkan dengan yang di Apps malah jadi nambah 55 ribu.

Ya sudah lah ya, bayar saja itu mamang tukangnya. Lagian juga keringat mamangnya udah keluar, kalau lanjut berdebat malah buang-buang energi juga.

Setelah bayar, saya ingat-ingat lagi layanan seekmi ini dengan layanan sejenis macam tukang.com dan sejasa. Maka saat tim customer care dari seekmi menghubungi saya, pesan saya sih singkat aja. Tolong bilangin sama product managernya untuk ganti copy write di apps yang tulisannya reparasi AC dengan kata survey, biar pelanggan baru kayak saya gak salah kira. Kirain lebih murah, ternyata sama aja.

Tulisan ini dibuat setelah kurang lebih 2 minggu dari si mamangnya datang. Overall saya puas dengan hasil kerja mamangnya. Rapih dan bocornya tuntas. Artinya seekmi oke juga seleksi keahlian prajuritnya. Walaupun hingga tulisan ini publish, transaksi saya masih belum close juga, padahal mau kasih bintang 5 sama mamangnya.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment