Wanita Korea Selatan akan segera hidup lebih lama dari kita semua. Apa rahasia mereka?

REUTERS/Kim Hong-Ji
Perempuan yang lahir di Korea Selatan pada 2030 diproyeksikan menjadi yang pertama di dunia yang memiliki harapan hidup rata-rata di atas 90, sebuah studi baru telah ditemukan.

Dan enam negara lain tidak terlalu jauh tertinggal. Perancis, Jepang, Australia, Kanada, Chili dan Inggris kemungkinan besar akan melihat harapan hidup rata-rata perempuan saat lahir lulus 85 pada tahun 2030, menurut penelitian oleh Imperial College London dan Organisasi Kesehatan Dunia, yang melihat harapan hidup masa depan di 35 negara industri.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal medis The Lancet, meramalkan bahwa rentang hidup akan terus meningkat secara signifikan di sebagian besar negara yang diteliti.

Namun di Amerika Serikat, harapan hidup akan meningkat lebih lambat. Hal ini disebabkan oleh kombinasi faktor termasuk obesitas, angka kematian ibu dan bayi yang tinggi, akses yang tidak merata terhadap perawatan kesehatan dan tingkat pembunuhan yang relatif tinggi.

Pada 2030 rentang hidup saat lahir untuk pria Amerika akan sebanding dengan orang-orang Ceko (di bawah 80) dan wanita Amerika akan memiliki harapan hidup yang mirip dengan di Kroasia dan Meksiko (di bawah 85).

Banyak yang harus dilakukan dengan seberapa tinggi orang. AS adalah negara kaya pertama yang mengalami stagnasi atau bahkan kemungkinan penurunan rata-rata orang dewasa - faktor yang berkorelasi erat dengan kesehatan dan umur panjang.

Kimchi adalah makanan super baru

Penelitian, yang menggunakan 21 model yang berbeda untuk memperkirakan harapan hidup, memberikan wanita Korea Selatan yang lahir pada 2030 kemungkinan 57% melebihi usia 90, dan kemungkinan 97% mereka akan hidup lebih dari 86.

Para peneliti mengatakan harapan umur panjang Korea Selatan didasarkan pada asumsi bahwa mereka akan memiliki indeks massa tubuh (BMI) dan tekanan darah yang lebih rendah daripada warga negara dari negara-negara sebanding lainnya.

Jangka hidup mereka yang panjang juga bisa turun ke diet Korea Selatan, para ahli lainnya menyarankan; terutama kimchi, hidangan berdasarkan sayuran yang difermentasi - biasanya kubis - yang tinggi probiotik dan vitamin A dan B.

REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Faktor-faktor lain yang mendorong meningkatnya harapan hidup di negara-negara di bagian atas tabel liga termasuk pendidikan gizi yang lebih baik, kemajuan dalam status ekonomi dan sosial, tingkat kecelakaan lalu lintas jalan yang lebih rendah dan sistem perawatan kesehatan berkualitas tinggi, yang meningkatkan pencegahan dan tingkat kelangsungan hidup dari penyakit serius. dan mengurangi kematian bayi.

Pria sedang mengejar

Jarak antara rata-rata rentang hidup laki-laki dan perempuan mulai mendekati di sebagian besar negara yang diteliti. Meskipun pria terus memiliki faktor risiko gaya hidup yang lebih besar, seperti merokok dan penyakit kardiovaskular, gaya hidup wanita menjadi lebih seperti pria dan keuntungan harapan hidup mereka cenderung menyusut di setiap negara pada tahun 2030.

Pengecualian yang perlu dicatat adalah Meksiko - di mana harapan hidup perempuan diprediksi akan meningkat lebih dari harapan hidup laki-laki - dan Chili, Prancis dan Yunani, di mana dua jenis kelamin cenderung melihat peningkatan usia yang serupa.

Dampak pada kesehatan dan kepedulian sosial

Dengan banyak orang hidup sampai usia 80-an dan bahkan 90-an di masa depan, para peneliti menggarisbawahi dampak bahwa peningkatan umur panjang ini akan berdampak pada layanan perawatan kesehatan dan sosial.

Mereka berpendapat bahwa negara-negara perlu melampaui peningkatan kapasitas dan mempertimbangkan bagaimana dan di mana layanan kesehatan diberikan.


sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment