5 Tanda Pasangan Tidak Menghargai Kamu!


Rasa menghargai sering dicatat sebagai kunci untuk hubungan yang sehat dan sukses. Ketika satu orang dalam suatu hubungan terus-menerus merasa seperti dia diremehkan, itu dapat menyebabkan kebencian yang dapat sulit untuk bangkit kembali. Rasa menghargai seharusnya menjadi jalan dua arah. Untuk hubungan yang sehat yang berlangsung, setiap pasangan perlu merasa bahwa pendapatnya penting, pikirannya didengar dan perasaannya penting. Saat mengevaluasi hubungan Anda sendiri, pertimbangkan lima tanda ini bahwa pasangan Anda tidak menghargai Anda.

1. Partner Anda Memberi Tahu Anda Apa yang "Salah" Dengan Anda

Tidak ada yang sempurna. Setiap orang memiliki kekurangan dan kebiasaan dan kebiasaan yang mungkin tampak mengganggu orang lain. Memiliki orang lain secara terus-menerus menunjukkan apa yang mereka anggap sebagai "kelemahan" Anda bisa sangat keras, terutama ketika seseorang yang seharusnya peduli dengan Anda. Ini jauh dari kritik konstruktif. Jika pasangan Anda terus-menerus mencatat kebiasaan dan karakter Anda yang mengganggu dia dan dia memberi tahu Anda apa yang perlu Anda kerjakan atau "perbaiki" tentang diri Anda, itu adalah tanda bahwa pasangan Anda tidak benar-benar menghargai Anda.

2. Mitra Anda Tidak Mendengarkan Anda

Mendengarkan adalah salah satu tanda penghargaan yang paling mendasar. Setiap orang dalam suatu hubungan harus dapat berbagi pendapat mereka sementara yang lain mendengarkan. Jika pasangan Anda terus-menerus menginterupsi, berbicara tentang Anda, atau tidak menghiraukan Anda, itu adalah tanda bahwa pasangan Anda tidak cukup menghargai Anda untuk peduli dengan pendapat Anda. Komunikasi yang baik sangat penting untuk hubungan yang sukses.


3. Anda Selalu Berakhir Melakukan Hal-Hal Cara Mitra Anda

Kompromi biasanya merupakan bagian dari hubungan apa pun. Anda dapat menonton film yang dipilih pasangan Anda meskipun Anda benar-benar tidak ingin melihatnya, lalu ambil makan malam di restoran favorit Anda. Jika Anda terus-menerus melakukan hal-hal yang dilakukan pasangan Anda karena dia bersikeras melakukannya, itu adalah tanda bahwa pasangan Anda tidak menghargai keinginan atau kebutuhan Anda, dan lebih peduli tentang mendapatkan apa yang diinginkannya daripada membuat Anda bahagia.

4. Mitra Anda Berbicara Secara Negatif Tentang Teman dan Keluarga Anda

Mertua seringkali sulit untuk dicintai, tetapi bahkan jika pasangan Anda tidak menyukainya, pasangan Anda tetap dapat memperlakukan mereka dengan menghargai. Jika pasangan Anda terus-menerus merendahkan keluarga Anda, atau bahkan teman-teman Anda, itu dapat menyebabkan keretakan antara Anda berdua, karena Anda kemungkinan besar akan merasa perlu untuk mempertahankan mereka. Pasangan Anda harus menghargai Anda cukup untuk bersikap baik atau hanya bersikap sopan kepada teman dan keluarga Anda demi kebaikan Anda, dan biarkan mereka keluar dari argumen Anda.

5. Pasangan Anda Biasanya Tidak Baik

Jika pasangan Anda dengan sengaja menyakiti Anda atau perasaan Anda, dia tidak menghargai Anda. Panggilan nama yang disengaja, kata-kata yang marah dan menyakitkan, bahasa yang mengancam atau bahkan nada menghakimi atau menuduh adalah tanda-tanda tidak menghargai. Hubungan yang sehat harus memungkinkan setiap orang untuk mengatasi masalah ketika ada sesuatu yang salah, dengan kemampuan untuk membicarakannya dengan tenang alih-alih meningkat menjadi argumen yang panas dan menyakitkan. Kata-kata sering lebih merusak daripada yang kita sadari. Seseorang yang bersedia dengan sengaja menyakiti Anda lagi dan lagi (bahkan jika mereka meminta maaf sesudahnya) tidak menghargai Anda.

sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment