3 Hal yang Menarik dari Eco Tree O'tel

Tanda depan Eco Tree O'tel
Terlepas dari hotel ini adalah salah satu klien project atau bukan, yang namanya hotel pasti punya ciri khasnya sendiri. Setidaknya bagaimana dia memposisikan diri di hadapan para penginapnya. Setidaknya ada 3 hal yang saya rasakan selama instalasi project di tempat ini :

1. Interior yang Artisik

Pertamakali masuk ke dalam lobi ini mengejutkan. Banyak sekali ornamen-ornamen yang bisa dibilang enggak nyambung dengan karakter Labuan Bajo secara umum. Bayangan saya yang pertama kali datang ke Labuan Bajo yang lekat dengan Komodo, saya pikir bakal banyak sekali ornamen-ornamen berbau Komodo.

Tapi pemilik hotel kayaknya lebih senang membuat lobi ini layaknya galeri pribadi miliknya. Segala wayang dan lukisan-lukisan dipajang di sini. Enggak nyambung emang, tapi sangat artistik. Buat yang ngerti angle, pasti cucok buat pamer di instagram.





2 Porsi Makanan yang Besar

Namanya hotel, pasti ada restonya. Baik untuk sarapan atau sekadar makan malam. Oh iya, hampir setiap malam resto di Eco Tree O'tel ini dihibur dengan tampilan musisi. Walaupun cuma semalam saya merasakan makan di resto ini, tapi suasananya bisa dibilang ramai. Suasananya terasa hidup sekali, apalagi ketika musik mulai main.

Yang saya notice di sini selain rasa makanannya yang ok, juga porsi makanan yang bisa dibilang besar. Saya yang punya kapasitas lambung (baca: perut) besar saja tidak sanggup menghabiskan nasi gorengnya sendirian. Sebagai tips saja, paling enak makan di sini itu sharing. Pesan 2 jenis makanan (lauk) terus pakai nasi, baru pas. Kalau makan paket sendirian mah dijamin kekenyangan.




3. Sunset View Terbaik

Satu hal yang perlu diingat, O'tel ini membelakangi laut. Jadi kalau mau liat matahari terbenam atau terbit, tinggal naik saja ke cafe/resto-nya. Karena tempat makannya langsung menghadap laut. Mau makan sambil menikmati angin laut ya cocok. Apalagi kalau kamu senang dengan aktifitas nelayan atau pelabuhan, pasti suka berlama-lama di restonya.

Penampakan laut dari resto
 
Di belakang agak ke kanan selalu ada kapal besar yang kalau sekitar jam 5 sore mengeluarkan suara klakson yang membahana. Seperti suara alarm bagaimana spongebob dibangunkan pagi hari sebelum berangkat kerja ke crusty crab.

Penampakan pantai di pagi hari saat air laut surut.

Penampakan cantiknya pantai di sore hari saat matahari mulai pamit.
Sudah kali ya, itu saja yang bisa saya tangkap selama instalasi project di sini. Bisa jadi balik lagi ke sana untuk bug-fixing, atau bisa jadi enggak ke sana lagi.

Udah gitu aja.

Ini penampakan O'tel tampak depan buat yang penasaran.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment