How to Train Your Dragon: The Hidden World, Sebuah Pembuktian!

Pasangan Night Furry - mediiastinger.com
Film ini dibuka dengan adegan gagah Hiccup bersama kawan-kawannya sesama pengendara naga membebaskan naga-naga yang tertangkap. Scene awal setelah pembebasan naga ditutup dengan munculnya sebuah naga yang masih dalam kandang. Naga cantik berwarna putih yang paras dan perawakannya mirip sekali dengan Night Furry.

Ternyata Hiccup ini sudah menjadi kepala suku di Berk. Mendapatkan keluhan kalau naga-naga yang mereka selamatkan dan bawa ke berk sudah terlampau banyak populasinya. Bukan cuma itu, ada kekhawatiran kalau Berk akan menjadi sasaran ketika banyak yang tahu kalau tempat ini penuh dengan naga.

Tapi ternyata bukan cuma itu saja tantangan buat Hiccup. Ada tantangan lain datang dari kelompok yang naganya baru saja dibebaskan oleh gerombolan Hiccup. Mereka menyewa dragon hunter bernama Grimmel yang terobsesi dengan Night Furry. Caranya? Jelas menggunakan naga putih yang perawakannya mirip Night Furry. Naga jenis yang sama, namun beda kelamin dengan naga milik Hiccup, yang kemudian dikenal dengan Light Furry.

Light Furry - youtube.com
Pancingan dimulai. Dan dengan mudah Toothless (nama naga Hiccup - Night Furry) menemukan si Light Furry. Duh di sini penggambaran 2 sejoli naga yang lagi PDKT cakep banget, menggemaskan! Tapi Light Furry yang bisa dibilang liar ini langsung kabur begitu menyadari kehadiran manusia. Toothless tidak bisa mengejarnya, kan sirip belakangnya cuma sebelah, jadi tidak bisa terbang. Belakangan, Hiccup bersama Tuffnut menemukan perangkap di tempat pertemuan Night Furry dan Light Furry.

Malamnya, Grimmel mendatangi Hiccup. Pada pertemuan ini, Grimmel dengan gagah mengakui kalau dirinya lah yang bertanggungjawab atas langkanya naga jenis Nigth Furry. Hiccup sebenarnya sudah siaga terhadap Grimmel dan berusaha menangkapnya. Tapi gagal. Dan harga yang harus dibayar adalah terbakarnya rumah Hiccup dan sebagian Berk terbakar.

Kejadian ini membuat Hiccup sadar untuk mencari tempat baru dan mencari Hidden World, tempat para naga yang pernah diceritakan oleh ayahnya. Hampir semua menganggap Hidden World adalah hayalan belaka. Namuan Hiccup meyakini keberadaannya.

Grimmel - geekfeed.com
Di tengah pencarian tempat baru pengganti Berk, Hiccup membuat sirip otomatis untuk Night Furry. Lah kelakuan Toothless ini ngegemesin banget, udah kayak ABG jantan yang ngebet sama betina. Singkat cerita, setelah sirip otomatis jadi, Toothless bertemu Light Furry dan mereka pergi ke sebuah pulau di antah berantah.

Valka, pada saat melakukan patroli, menyadari kalau Grimmel memiliki tentara dan cepat melaporkan pada Hiccup. Mungkin pikirnya kalau Grimmel dihentikan, maka kehidupan harmonis antara manusia dan naga bisa terjaga. Kemudian Hiccup memutuskan untuk menangkap Grimmel. Lah tapi emang dasar Grimmel ini dragon hunter kakap, ya gagal lah. Malah Ruffnut tertangkap. Tapi karena bawel dan Grimmel tidak tahan, kemudian membebaskannya. Tentunya sambil membuntutinya.

Hiccup dan Astrid mencari Toothless. Dengan bantuan naga milik Astrid yang memiliki penciuman yang tajam, mereka tiba di Hidden World. Ditemukan lah di sana kalau Toothless dan Light Furry bak raja dan ratu. Mereka tampak bahagia. Tapi kehadiran Hiccup dan Astrid terendus, para naga langsung memburunya. Toothless tak tinggal diam, dia menyelamatkan Hiccup dan Astrid.

Hiccup dan Astrid memasuki Hidden World - abouttownsville.blogspot.com
Grimmel masih gigih nih, dia masih saja penasaran dengan para naga milik Viking. Dia kembali lagi dan berhasil menangkap Light Furry. Dengan Light Furry di tangan, dia mengancam Toothless. Akhirnya Toothless yang merupakan Alpha ini menurut pada Grimmel untuk membawa para naga untuk menyerah tanpa syarat.

Saat para tahanan naga sedang dikandangkan, Hiccup berhasil membebaskan Toothless. Singkatnya Toothless berhasil mengalahkan naga andalan Grimmel dan Hiccup mengendarai Light Furry demi menyelamatkan Toothless. Grimmel kalah.

Saat kembali ke desa, Hiccup sadar kalau naga dan manusia sulit untuk hidup berdampingan. Akhirnya mereka melepaskan para naga dan Toothless membimbing para naga untuk memasuki Hidden World.

Hiccup dan Toothless 10 tahun kemudian - screenrant.com
Adegan akhir, 10 tahun kemudian, Hiccup sudah menikah dengan Astrid dan memiliki anak. Mereka mengunjungi gerbang Hidden World dan bertemu dengan Toothless dan Light Furry. Ah adegan penutup yang menggemaskan, mengharukan sekaligus membahagiakan.

Ini salah satu film yang layak dikoleksi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment