Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah


Apa golongan darahmu?

Kemungkinannya adalah, jika kamu dari Amerika Utara, kamu harus memikirkannya sebentar. Karena kebanyakan dari kita memberi sedikit perhatian pada golongan darah kita sendiri..

Tetapi keadaan di Jepang sangat berbeda. Kembali pada Perang Dunia II, kelompok-kelompok pertempuran Jepang berdasarkan golongan darah. Pada tahun 1990, perusahaan elektronik Jepang Mitsubishi menciptakan seluruh tim yang hanya terdiri dari pekerja golongan darah AB. Saat ini, taman kanak-kanak di desa mengelompokkan anak-anak berdasarkan golongan darah dan memiliki rencana pendidikan yang berbeda untuk masing-masing.

Soalnya, orang Jepang percaya bahwa golongan darah seseorang memiliki dampak langsung pada kepribadian dan kemampuan mereka di sejumlah bidang. Keyakinan ini muncul berkat karya perintis humaniora golongan darah Masahiko Nomi pada 1970-an.

Berikut ini adalah ikhtisar cepat dari setiap golongan darah dan karakteristik yang diakui untuk masing-masing golongan darah.

Golongan Darah A

Orang dengan darah tipe A mengutamakan orang lain. Mereka adalah pendengar yang hebat dan menjadi teman yang sangat baik. Apa yang mereka tidak begitu pandai adalah mengekspresikan emosi mereka sendiri - mereka lebih suka mengurung barang dan memenuhi kebutuhan orang lain. Seiring waktu, ini dapat menyebabkan masalah seperti depresi dan kecemasan.

Individu tipe A unggul sebagai akuntan, pustakawan, pengacara, ekonom, dan penulis. Dalam cinta, mereka paling cocok dengan individu tipe A lain atau AB.


Golongan Darah B

Mereka yang memiliki darah tipe B adalah apa yang Anda sebut ekstrovert. Seperti individu tipe A, mereka mencari teman dan pendengar yang hebat - tetapi tidak dengan biaya sendiri. Sebaliknya, mereka hanya memiliki sedikit masalah dalam mengekspresikan emosi mereka sendiri dan menempatkan diri mereka di urutan pertama bila perlu.

Individu tipe B sangat terbiasa dengan bahasa tubuh dan dapat membaca orang lain dengan sangat intuitif. Karena itu, mereka menjadi psikiater, detektif, dan jurnalis hebat. Dalam cinta, mereka rukun dengan individu A atau AB lainnya.

Golongan Darah AB

Ini adalah yang paling langka dan paling spiritual dari semua golongan darah. Individu dengan tipe darah ini juga sangat rasional dan berkepala dingin. Mereka sangat baik dalam perencanaan dan pengorganisasian. Individu tipe AB cenderung memproduksi hormon berlebihan seperti adrenalin, yang menyebabkan suasana hati yang sangat tinggi dan intens. Mereka unggul dalam hubungan masyarakat serta posisi manajerial dan pendidikan.

Dalam hubungan, mereka rukun dengan semua golongan darah.

Golongan Darah O

Ini adalah golongan darah yang paling umum. Individu tipe O mendambakan kekuatan. Mereka sangat kompetitif dan cenderung lebih fokus pada membuat kemajuan daripada berteman. Karena itu, mereka sangat mahir dalam posisi kepemimpinan.

Mereka unggul sebagai akuntan, politisi, pebisnis dan wanita serta terapis.

Rh-Negatif

Dalam setiap jenis di atas, ada subset yang lebih kecil yang dikenal sebagai Rh-negatif. Hanya 15% dari populasi A.S. yang memiliki darah Rh-negatif. Jika Anda Rh-negatif, banyak karakteristik tipe darah primer Anda akan berlaku, selain beberapa tambahan.


Misalnya, individu Rh-negatif memiliki IQ lebih tinggi daripada rata-rata serta kualitas empatik yang kuat. Mereka biasanya memiliki banyak fobia yang tidak dapat dijelaskan. Mereka dapat rukun dengan individu-individu dari golongan darah lain tetapi ketika datang ke reproduksi, hati-hati harus diambil jika pasangan mereka Rh-positif. Suntikan medis globulin imun Rh akan mencegah ketidakcocokan Rh, di mana tubuh ibu menyerang janin.

Baca lebih lanjut tentang darah Rh-negatif di sini.

sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment