OPPO R17 Pro, Taklukan Malam plus Bye-bye FOMO

Penampakan OPPO R17 Pro - oppo.com
Sejak tanggal 18 Januari, pandangan saya terhadap China berubah drastis. Sebelumnya, saya berpendapat kalau China itu cuma bisa meniru dan membuat imitasinya dengan kualitas di bawah barang aslinya. Tapi kemarin, saat menyaksikan dan merasakan langsung OPPO R17 Pro, pandangan itu berubah. Benar juga quote lelucon yang dulu sempat populer, Tuhan menciptakan China, lalu China menciptakan dunia.

Quote lelucon itu memang bukan isapan jempol. Itu adalah quote lebay akibat semua barang bisa dibuat di China. Bahkan level industri rumahannya sudah seperti level pabrik. Bisa produksi masal dengan kualitas yang oke.

Balik lagi ke OPPO yang sudah 5 tahun di Indonesia (enggak kerasa ya, OPPO sudah 5 tahun di Indonesia). Kita kenal OPPO kalau ingat apa sih? Raisa? Chelsea Islan? Afgan? Selfie Expert? Kalau dari 4 kata sebelumnya berkorelasi langsung dengan OPPO, artinya tim marketing OPPO berhasil. 3 nama sebelumnya adalah brand ambasador OPPO dan Selfie Expert adalah jargon yang disematkan OPPO untuk varian sebelumnya.

Tapi awal tahun ini, strategi marketing OPPO tampak berbeda dari yang sebelumnya. Mungkin sebelumnya memakai artis untuk lebih dikenal di Indonesia sebagai pendatang baru. Tapi sekarang, OPPO benar-benar mengedepankan teknologi hasil riset mereka yang sudah dipatenkan. Unggulan OPPO awal tahun 2019 ini ada pada varian R, tepatnya R17 Pro.

Berikut rangkuman 3 keunggulan besar yang dikedepankan oleh OPPO R17 Pro:

1. Standar smartphone high-end ada di R17 Pro

Sebutkan fitur apa saja yang kudu ada di HP high-end anyar sekarang? Semuanya ada pada OPPO R17 Pro.

  • Layar besar tanpa frame.
  • Poni yang semakin kecil untuk kamera depan.
  • Layar yang jernih.
  • Tampilan fisik elegan dan cantik.
  • Fitur smart seperti gesture & motion, smart driving, smart assistant hingga konfigurasi navigation keys.
  • Hidden fingerprint yang ada di balik layar.
Hasil intip smart feature yang ada pada OPPO R17 Pro
Selanjutnya fitur standar keluaran produsen yang sudah berbalut cloud juga ada pada OPPO. Pokoknya data aman semua kalau sudah dibackup pada sistem awan milik OPPO.

2. Kamera yang menaklukan malam.

Seolah ingin melepaskan diri dari Selfie Expert, kini OPPO R17 Pro hadir dengan hasil riset kamera yang canggih pada setiap unitnya. Mungkin beberapa tahun lalu kita sebagai pengguna smartphone sempat dikejutkan dengan hadirnya teknologi HDR pada kamera smartphone. Teknologi ini membuat hasil foto begitu terang dan tampak lebih GRENG dibandingkan generasi sebelumnya.

Tapi kekurangan HDR jelas terjadi ketika banyak warna bertabrakan. Kalau lihat hasilnya sangat tidak natural dan agak mengganggu. Hasil yang tidak natural ini dijawab oleh OPPO R17 Pro yang hadir dengan hasil foto yang natural pada malam hari. Mirip-mirip seperti hasil yang dihasilkan mata telanjang manusia. Ini hasilnya :

Beberapa hasil foto yang dihasilkan dari OPPO R17 Pro

Yang bikin hasil fotonya cakep itu karena :
  • Terdiri dari 7 lapis lensa yang membuat tangkapan lebih tajam.
  • Ukuran perpiksel pada foto yang dihasilkan OPPO R17 Pro berada pada 1.4 nanomikron. Kebayang ya tajamnya seperti apa?
  • Terdapat Optical Stabilizer Technology yang membantu menstabilkan hasil foto. Stabil ini penting saat memotret lampu. Karena kalau goyang dikit, hasilnya pasti blur. Dan teknologi ini mengurangi hasil blur tersebut.
  • Terdapat 24 juta unit photosensitive yang menangkap seluruh komponen gambar dengan baik.
7 lapis lensa yang ditutup dengan processor - oppo.com
Kayaknya kalau ambil gambar pertunjukan air mancur di lapangan banteng pakai OPPO R17 Pro bakal cakep banget.


3. Sistem baterai yang terdepan.

Satu lagi inovasi gilak dari OPPO yang bahkan mereka punya lisensinya. Ini yang bikin saya amazed. Mereka sudah punya lisensi dan menjadi ionovator. Disebut dengan SuperVOOC Flash Charge. Adalah teknologi pengisian baterai super cepat dari OPPO. Pertama kali dikenalkan pada varian OPPO Find X Lamborghini yang rilis tahun-tahun sebelumnya, sekarang disematkan pada varian OPPO R17 Pro.


Yang gilak dari teknologi ini karena OPPO R17 Pro berteknologi bi-cell 2*1850mAH, yang artinya total baterai adalah 3700mAH yang bisa dicharge 40% hanya dalam 10 menit atau 100% hanya dalam sekitar 35 menit saja. Kebayang kan? Baterai 3700mAH hanya butuh 35 menitan untuk terisi penuh. Artinya udah gak ada lagi tuh istilah FOMO (Fear Of Missing Out) karena kehabisan baterai. Tetap ON, tetap CONNECT terus.

Aryo Medianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan fitur-fitur OPPO R17 Pro
Yang keren lagi menurut Aryo selaku PR Manager OPPO Indonesia, SuperVOOC ini bisa terwujud karena pada kabel dan lubang charger di HP OPPO R17 Pro itu terdapat chip pintar. Pada kabel dan kepala charger terdapat chip pintar untuk mengatur arus agar lebih stabil sehingga mampu merawat umur baterai. Dan pada lubang charger juga terdapat chip untuk menerima dan mengontrol arus yang langsung mengisi pada 2 baterai secara seri.

Perlu diingat, teknologi SuperVOOC ini hanya bisa terjadi ketika charger original bertemu dengan OPPO R17 Pro. Karena chip-chip tadi saling membaca dan mengenali satu sama lain untuk menjalankan fitur ini.

Terakhir, berapa harganya? Nih lihat!


Duh, nabung ah!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment