Pesan Persahabatan Film Ralph Breaks The Internet: Wreck-it Ralph 2

Dunia internet versi Wreck-it Ralph 2 - collider.com
Ini adalah film lanjutan dari film berjudul Wreck-it Ralph yang rilis 6 tahun lalu pada 2012. Karakter bernama Ralph ini memang sukses mencuri perhatian karena dibalik tampilan fisik yang besar dan beringas, ternyata Ralph punya hati yang lembut. Emang ya kita gampang sekali kepincut sama karakter-karakter model begini. Covernya kasar, tapi ternyata hatinya lembut sekali.

Waktu lihat trailernya, saya pikir film ini cuma jadi ajang pamer kalau Disney sudah punya hampir segalanya di dunia online. Pada trailernya, ditampilkan betul kalau Disney punya google, AWS dan lain-lain. Disamping tentunya menampilkan karakter-karakter Disney yang lain. Yang paling menonjol sih para princess dengan gaya kasual.

Baca :

Ketika Ralph Merusak Internet
Ilustrasi Princess Disney Kasual

Film ini tetap membawa tema besar soal persahabatan, bisa dibilang ini adalah fase-fase dalam persahabatan. Kalau yang sudah nonton film ini, pasti mengamini kalau film ini bercerita soal persahabatan dan konflik yang terjadi di dalamnya. Kita sudah dikenalkan pada film Wreck-it Ralph sebelumnya tahun 2012 dimana Ralph yang kasar namun hatinya lembut itu bersahabat dengan Vanellope si gadis pembalap. Dan di film keduanya ini, level persahabatan mereka naik ke tahap berikutnya.

Berkorban, melakukan apapun demi sahabat.

Konflik pertama muncul karena keresahan Vanellope yang bosan dengan permainan Sugar Rush. Jalurnya itu-itu aja, dia bosan. Kayaknya kalau balapan sambil merem pun dia bakal menang. Mengetahui sahabatnya itu gundah gulana, Ralph dengan gagah membuatkan jalur anyar untuk Vanellope saat game sedang berlangsung. Vanellope yang senang, memaksa masuk ke jalur anyar yang dibuat oleh Ralph. Paksaan Vanellope ini justru memaksa pemain untuk tetap di jalur.

Permainan Sugar Rush - wreckitralph-fanon.wikia.com
Akibatnya, konsol setir pada permainan Sugar Rush ini rusak. Dan yang namanya game lawas, segala supportnya sudah diskontinu. Cuma ada satu tempat yang menjual setir Sugar Rush, yakni melalui Ebay.

Ralph dan Vanellope pun kemudian berpetualang di dunia internet. Misi utama mereka adalah mendapatkan setir anyar untuk Sugar Rush. Di sini penggambaran dunia internet sebagai karakter program sangat menyenangkan kemasannya. Selain Disney pamer sama yang dia miliki, dunia internet versi biner yang digambarkan dalam karakter ini luar biasa dan lain dari yang lain.

Bersama sahabat, selalu menyenangkan.

Di dunia internet, mereka mencari setir yang diinginkan. Dan berhasil membawa mereka pada sistem lelang yang dilakukan Ebay. Emang dasar senang main, mereka melakukan penawaran lelang seperti bermain. Hepi banget, sampai mereka menyentuh angka yang fantastis. Karena memang mereka tidak tahu kalau untuk menebusnya butuh uang. Maka, misi mereka selanjutnya adalah bagaimana mereka bisa mengumpulkan uang untuk menebus setir dalam tempo kurang dari 24 jam.

Proses pengumpulan uang ini membawa mereka pada seorang sistem yang mengenalkan Ralph dan Vanellope pada sistem popup ads. Tidak puas dengan popup ads yang lambat, mereka menemukan cara lain untuk mendapatkan uang instan. Yakni mencuri mobil dari tokoh utama pada permainan MMORPG Slaughter Race.

Slaughter Race - slashfilm.com
Misi berubah, Ralph dan Vanellope menuju Slaughter Race demi mencuri mobil milik tokoh utama, Shank.

Cemburu, takut kehilangan sahabat.

Aksi pencurian mobil Shank nyaris berhasil. Tapi namanya karakter utama di dalam game, Shank berhasil merebut kembali mobil yang nyaris dicuri oleh Vanellope. Di sini Vanellope merasakan tantangan baru pada game ini, tidak seperti Sugar Rush yang monoton. Vanellope pingin menjadi bagian dari game ini. Ditambah Shank juga terbuka pada Vanellope, dia malah mengajaknya bergabung.

Di sisi lain, Ralph yang cemburu dan takut kehilangan Vanellope juga menemukan cara lain untuk mencari uang instan di internet. Dia menggunakan layanan berbagi video BuzzzTube. Sambil membuat video viral yang banyak, Ralph menemui Double Dan untuk mencari cara bagaimana caranya Vanellope bisa kembali.

Ralph & Double Dan - movieweb.com
Oleh Dan, Ralph diberikan virus. Pesannya singkat, virus ini hanya menyerang program yang galau dan jangan sampai virus ini keluar dari program Slaughter Race. Singkat cerita, virus ini berhasil memporak-porandakan Slaughter Race dan memaksanya untuk restart. Karena harus restart, Vanellope kudu keluar dari game ini. Tapi tak disangka virus yang dibawa Ralph ikut keluar juga. Dan berhasil menscan Ralph yang galau karena Vanellope tahu kalau virus itu Ralph yang bawa.

Sahabat yang baik, saling support

Ralph kemudian sadar kalau dirinya berlebihan pada Vanellope. Dia juga sadar kalau Vanellope juga punya mimpi. Justru sikap egois Ralph ini yang membuat Vanellope kehilangan mimpinya. Ralph kemudian menyelesaikan kekacauan yang dibuatnya. Kemudian mengikhlaskan Vanellope yang pingin bergabung dengan Slaughter Race.

Akhir cerita, Vanellope bergabung dalam keluarga Shank di Slaughter Race. Konsol setir tiba di toko hingga Sugar Rush kembali hidup. Ralph dan Vanellope tetap menjadi sahabat, mereka berkomunikasi melalu chat dan video chat via online.

Walaupun jauh, tak bersentuhan, tak bertemu, sahabat tetap saling mendukung, hatinya tetap berpaut.

Keren ya?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment