Manisnya Pancong Lumer Nitnot


Di Gandul ada tukang dagang baru yang menarik perhatian. Awalnya sih istri nitip dibelikan susu kacang kedelai di AlfaMidi. Tapi begitu lihat pancong lumer nitnot, langsung pingin nyobain dan mampir. Saya sih cuma berpikir, mungkin istri bakal senang kalau saya bawakan makanan ini, karena dia suka kue pancong yang tradisional.

Setelah dihampiri dan tanya-tanya, ternyata ini bukan kue pancong biasa yang pakai kelapa itu. Ini bisa dibilang kresi dari kue pancong. Saya bilang kreasi karena pancongnya berubah menjadi manis, dan ditambahkan dengan toping-toping kekinian.


Untuk harga, bisa dilihat pada gambar di bawah. Kalau kata saya sih ini pas di kantong. Bisa jadi makanan pengganjal yang pas dikonsumsi sore hari sebelum pulang kantor atau lapar tengah malam. Ya statusnya mirip seperti martabak manis. Bisa buat barengan dan bukan makanan pokok.


Cara buatnya sama persis seperti kue pancong tradisional. Mungkin bedanya pada adonan saja. Adonan untuk kue pancong yang ini lebih mirip adonan martabak manis ketimbang kue pancong tradisional.


Begini penampakan kue pancong pake strawberry dan marshmallow. Anjis meuni gaya kieu kue pancong make nu kararieu. Manisnya poooooolllll. Dan saya cuma kuat makan setengahnya kurang. Enggak bisa lebih.


Setelah semua bungkusan buat orang rumah jadi, langsung cuss pulang. Damar demen banget makanin marshmallow-nya.

Udah gitu aja.

UPDATE DESEMBER 2019: Kue pancong nitnot sudah tidak ada.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment