Doctor Strange : Ketika Ahli Bedah Menguasai Sihir dan Beladiri

Poster film Doctor Strange - comicbook.com
Ehem, satu lagi nih jagoan dari komik yang kemudian diangkat ke layar lebar dalam bentuk manusia asli. Marvel kembali merilis film yang diangkat dari salah satu tokoh komiknya bernama Doctor Strange. Tokoh utamanya diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Buat pecinta Sherlock Holmes yang sudah menonton filmnya pasti tahu aktor yang satu ini. Iyes, Cumberbatch juga yang memerankannya. Sosok smart yang sombong, pas sekali dengan wajahnya.

Sosok Stephen Strange (nama asli Doctor Strange) sendiri memang seorang karakter yang pintar. Dia adalah dokter bedah saraf nomor satu di dunia. Suatu ketika Strange mengalami kecelakaan mobil yang parah. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kedua tangannya lumpuh. Selama berbulan-bulan, Strange berupaya mencari cara untuk bisa mengontrol tangannya kembali, namun selalu gagal.

Strange kemudian bertemu dengan Jonathan Pangborn yang secara ajaib bisa berjalan kembali setelah lumpuh. Pertemuan dengan Pangborn menuntun Strange untuk pergi ke Kamar-Taj di Kathmandu, Nepal untuk menemui Ancient One yang abadi. Di sana justru Strange dikenalkan dengan dunia sihir dan pengendalian dimensi. Strange juga belajar bagaimana rupanya Ancient One menjaga bumi dari pengaruh dimensi jahat iblis.

Doctor Strange versi comic - wikipedia.org
Kemudian ceritanya mantan murid dari Ancient One ada yang mbalelo. Namanya Kaecilius. Dia mengambil beberapa lembar dari buku Cagliostro dari perpustakaan Ancient One. Tujuannya satu, Kecilius inngin memanggil Dormammu dari dimensi kegelapan ke bumi. Sudah bisa ditebak lah ya bagaimana kelanjutannya? Selanjutnya tentu menceritakan usaha Strange untuk mencegah keinginan jahat Kaecilius dan kroco-kroconya. Kaecilius tidak sendiri, tentu Strange juga tidak sendiri, dia bersama Mordo.

Sebentar lagi filmnya beredar, tapi sementara intip saja dulu dua trailer di bawah ini :



Oh iya, bocoran dikit nih. Ada adegan di mana Strange berjumpa dengan Thor. Thor meminta bantuan Strange untuk mencari Odin. Juga ada adegan dimana Mordo kembali mengambil kemampuan sihir Pangborn hingga dia lumpuh kembali.

Udah. Begitu.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment