Indomie Telor Asin? Begini rupanya....


Minggu lalu pas lagi buka-buka Facebook muncul kesan dari Indomie goreng varian baru, Indomie Salted Egg. Wah Indomie anyar nih...


Siangnya, langsung cuss ke 2 minimarket terdekat. Alhasil gak ada! Baru besoknya mampir lagi ke Indomaret dekat rumah, ketemu! Kayaknya semingguan ini distribusinya baru masuk ke Indomaret aja. Soalnya ke Alfamart dan Alfamidi enggak nemu. Tapi kayaknya setelah tulisan ini dibuat sudah merata ke minimarket deh.


Dengan tampilan bungkus yang glossy dan ditambahkan keterangan PREMIUM COLLECTION, kayaknya bikin varian Indomie ini nampak lebih berkelas dibandingkan varian yang lain, wajar aja dihargain 3.500 sampai 4 ribuan. Jeroannya bisa dilihat di atas, ada bumbu bubuk yang terdiri dari bumbu salted egg dan cabe, lalu ada minyaknya.

Kesan saat merebus mi ini memang sudah terlihat kalau mi ini memang beda. Ini jelas varian yang lain bahkan dari real meet keluaran Indomie sekalipun. Keriting tapi nanggung. Ah susah dideskripsikan.

Setelah matang dan dicampur semua bumbu, begini penampakannya.


Tekstur mie, sejauh ini, ini yang paling enak dari varian mi instan yang pernah saya coba. Mungkin karena baru aja makanya langsung jatuh hati. Padahal yang sebelum-sebelumnya juga tetap enak. Untuk aroma, ini aneh menurut saya. Di kepala saya, kalau yang namanya salted egg itu harusnya kayak di mamang-mamang seafood yang jual udang saus telur asin. Rasanya diharapkan seperti itu.

Tapi setelah dicoba, ini rasanya mirip kayak KFC waktu mengeluarkan ayam salted egg. Mirip banget, hanya saja Indomie lebih STRONG after taste-nya. Ya sama seperti Indomie mi goreng lah, kalau sendawa, kayak ada yang masih nyangkut di tenggorokan.

Sama seperti KFC salted egg, saya enggak suka rasa bumbu Indomie salted egg. Mungkin kalau mie-nya mie premium collection, lalu bumbunya pakai bumbu Indomie mi goreng, kayaknya the best.

Udah gitu aja
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment