Tahun Baru, Saatnya Menilik Kembang Api Paling Spektakuler

Kembang api - dynamicfireworks.co.uk
Ada yang tak senang dengan kembang api yang menyala-nyala di langit gelap? Saya suka! Tapi tentu tidak suka suara dentumannya. Hanya suka saja tampilan warna-warninya di gelap malam. Kalau dekat-dekat dengan sumber kembang apinya sih ngeri. Seperti dalam kondisi perang. Mungkin korban perang akan kembali traumanya kalau dengan letusan-letusan kembang api. Mungkin loh ya.

Saya juga sempat berpikir kalau membunuh dengan senjata api paling tepat dilakukan pada malam tahun baru. Karena pada malam tersebut banyak sekali terdengar suara letusan. Sehingga suara senajata api bisa tersamarkan. Ah, itu hanya hayalan saja saat membuat cerita fiksi.

Pergantian tahun baru sepertinya menjadi ajang pamer kota-kota besar dunia untuk menggelar pertunjukan kembang api yang spektakuler. Berikut beberapa pertunjukan kembang api yang spektakuler dari beberapa tempat dunia.

Pertunjukan kembang api di London

Pertunjukan kembang api di Sidney

Pertunjukan kembang api di Skotlandia

Pertunjukan kembang api di Disney Land

Pertunjukan kembang api di Dubai

Eh tapi tinggu dulu, tahukah kamu, kalau kembang api yang dihempaskan dan kemudian meledak di langit itu sebenarnya melukai angkasa. Kenapa? karena saat kembang api tersebut meledak, sesungguhnya dia menebarkan gas berat di angkasa. Efeknya sih katanya bisa merusak atmosfer. Tahu kan kalau atmosfer itu pelindung bumi. Lah kalau rusak gimana?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment