Animasi Unik di Film Loving Vincent



Buat pecinta seni, nama Vincent Willem van Gogh tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Dikenal juga sebagai Vincent van Gogh ini adalah seorang peluki impresionis asal Belanda. Lukisan-lukisan dan gambar-gambarnya termasuk karya seni yang terbaik, paling terkenal dan paling mahal di dunia. Van Gogh dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa.

Vincent van Gogh yang wafat pada usia 37 tahun ini memiliki cerita hidup yang kelam. Di akhir hayatnya, Vincent di diagnosa menderita epilepsi yang cukup parah. Diagnosa ini dbuat oleh 2 orang dokter berbeda yang merawatnya. Bahkan konon Van Gogh juga pernah memotong telinganya sendiri.  Menurut cerita lain, Van Gogh tewas setelah dirinya merasa gila dan menghabiskan hidup di R.S Jiwa Saint-Pail-de-Mausole di Perancis. Konon kegilaan yang dialaminya adalah akibat dari aroma cat minyak yang terlalu sering dihirup.

Misteriusnya kematian Vincent van Gogh membuat cerita tersendiri. Bahkan sebuah rumah produksi bernama BreakThru Films yang juga pernah menang oscar ini mencoba membuat biopic dari Vincent van Gogh. Film ini diberi judul Loving Vincent.

Menurut sumber (Insider) dibutuhkan lebih dari 100 artis untuk melukis film tentang van Gogh ini. Iya, film ini dibuat berbeda. Penonton akan disuguhkan animasi berupa lukisan minyak yang dibuat secara manual oleh pelukis-pelukis dalam film ini. Kelak film ini satu-satunya film yang menampilkan animasi berupa lukisan minyak.

Untuk mewujudkan animasi ini setidaknya dibutuhkan 12 lukisan dalam satu detik. Artinya diperlukan 720 lukisan untuk animasi satu menit. Artinya butuh banyak sekali lukisan untuk mewujudkan film ini. Saat ini sudah lebih dari 100 pelukis turut serta. 100 pelukis ini memiliki gaya van Gogh dalam melukis.

Film Loving Vincent ini merupakan biografi tentang van Gogh dan kematiannya yang misterius. Selain itu, film ini juga akan menampilkan 120 karya terkenal Van Gogh. Saat ini, film ini masih dalam tahap produksi dan tentu masih membutuhkan banyak pelukis untuk menyelesaikannya. Jika anda berminat, mungkin bisa apply untuk jadi pelukis di sana.

Menarik sekali menunggu hasil akhir dari film ini. Terlebih untuk pecinta film animasi sekaligus pengagum Vincent van Gogh.


It took over 100 artists to hand paint this movie about Van Gogh.
Posted by INSIDER on Thursday, March 10, 2016
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment