Kenalkan Ini Fitur Drop Mic pada Gmail

sumber : redbubble.net
Ada yang keren waktu pagi buka-buka gmail pribadi. Ternyata persis di sebelah tombol send email yang berwarna biru ada tombol tambahan berwarna oranye. Tombol oranye bertuliskan send dengan gambar mic jatuh itu muncul tulisan send and drop mic saat dihover.

Apa itu Drop Mic?

Menurut oxforddictionaries.com, Drop mic adalah kondisi di mana seseorang melemparkan mic-nya pada saat setelah tampil atau menyatakan kondisi yang mengesankan pada saat pembicara selesai. Biasanya terjadi pada Stand Up Comedy atau Pidato.

Selain untuk kondisi di atas, Drop Mic juga digunakan untuk menekankan bahwa diskusi atau percakapan sudah berakhir. Benar-benar berakhir. Tidak seperti talk to my hand dengan menjulurkan tangan terbuka lebar yang artinya tidak mau mendengarkan lagi. Drop Mic lebih menekankan STOP pembicaraan dan tidak usah dibahas lagi.

Saat ini komunikasi dengan email sudah jamak dilakukan. Dari mulai email marketing dengan segala penawarannya hingga diskusi topik tertentu. Untuk itu lah fitur ini dibuat Gmail untuk menunjukkan bahwa anda sebagai pengirim email sudah tidak tertarik dan menekankan untuk menghentikan pembahasan yang sedang diikuti.


Ketika Anda mengirimkan drop mic, email Anda juga akan diattach gambar secara otomatis. Berikut tampilan gambarnya.



Dengan fitur ini, kita bisa benar-benar menghentikan pembahasan dan tidak perlu bahasan lanjutan mengenai topik yang sedang dibahas. Hentikan percakapan. Selesai! BYE!


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment