Kenalkan Asisten Pribadi garda mobile medcare

Aplikasi grada mobile med care - aulianza.com

Perkembangan dunia smartphone semakin menggila. Semua vendor IT seperti berlomba-lomba menciptakan dan mengkaryakannya dalam bentuk aplikasi mobile. Dari mulai games hingga aplikasi yang membantu kehidupan sehari-hari ada semua. Tapi tak hanya vendor IT secara mandiri saja yang berinovasi. Segala produsen sekarang juga mengembangkan lini aplikasi mobile baik sebagai pendukung bisnis atau hanya sebagai alat penunjang pelayanan.

Seperti tak mau ketinggalan, Asuransi Astra juga mengembangkan aplikasi mobile bagi para d'Garda (sebutan untuk pengguna Asuransi Astra). Diberinama garda mobile medcare, yang bisa berfungsi sebagai asisten pribadi bagi para penggunanya. Bukan hanya menyasar peserta Asuransi Astra, #gardamobile #medcare juga sangat membantu bagi masyarakat umum yang bukan peserta Asuransi Astra.

wujud garda mobile medcare di google playstore - capture google playstore

Garda Mobile - Medcare sendiri bisa didownload untuk Android dan IOS. Caranya juga gampang, tinggal masuk ke Google Play atau AppStore dan cari aplikasinya kemudian download dan installed. Selanjutnya tinggal dignunakan. Seperti yang disebutkan di atas, ada dua menu yang hanya bisa digunakan oleh peserta Asuransi Astra, yaitu Call Garda Akses dan Garda Medika.


Call Garda Akses, untuk memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra jika memerlukan berbagai informasi produk, layanan, program, atau bahkan bantuan darurat, seperti ambulans, dan lain-lain.

Sedangkan Garda Medika merupakan satu-satunya fitur Medcare yang hanya dapat diakses oleh peserta Garda Medika. Melalui fitur ini, peserta dapat mengetahui Benerif of Coverage yang dimiliki, serta daftar klaim yang pernah dilakukan oleh pelanggan. Fitur ini dapat memudahkan peserta saat akan mendaftarkan diri untuk memperoleh pelayanan medis atau untuk memeriksa status perkembangan klaim yang dilakukan.

Bagaimana? Terbayang sudah kan betapa membantunya aplikasi ini untuk peserta Asuransi Astra? Sekarang saya akan memaparkan betapa bermanfaatnya aplikasi ini bagi peserta Asuransi Astra dan non peserta. Kita lihat fitur-fitur yang melengkapinya.


Lihat gambar di atas, seperti itu lah kira-kira menu-menu yang ada pada aplikasi garda mobile medcare. Saya akan coba paparkan masing-masingnya :

All in one Reminder

Merupakan fitur pengingat untuk setiap kegiatan yang sudah kita masukan. Baik ke dalam wellness, daily activity, medical control maupun medication. Reminder ini bisa disetting rutin dan berulang, sehingga membantu penggunanya tetap stay on the track.

Wellness

Merupakan catatan-catatan kegiatan olahraga yang biasa atau yang ingin dilakukan. Dengan garda mobile medcare, pengguna bisa menjadwalkan segala kegiatan olahraga dan akan dibantu untuk diingatkan melalui reminder.

Daily Activity

Pengguna dapat mengatur target untuk beberapa hal seperti banyaknya makanan, air putih, kopi dan teh yang ingin dikonsumsi dalam satu hari dan jumlah jam tidur yang ingn dicapai. Selain itu pengguna juga dapat mengukur Body Mass Index (BMI) dengan memasukkan tinggi dan berat badan. Oke, fitur terakhir ini sukses diingatkan istri untuk menurunkan BB sebanyak 20 kg.


Symptoms

Setiap kali kita periksa ke dokter pasti ditanyakan soal gejala yang dialami dan obat yang dikonsumsi. Nah, fitur ini membantu pengguna untuk mencatat hal-hal tersebut sehingga ketika memeriksakan diri ke dokter, pengguna dapat menjelaskan secara rinci kepada dokter terkait sebagai data pendukung untuk didiagnosa.

Selain fitur-fitur di atas, ada 3 fitur yang paling saya sukai, adalah :

1. Knowledge


Fitur knowledge tidak kalah penting dengan fitur lainnya, justru fitur ini akan menambah wawasan pengguna mengenai dunia kesehatan melalui berbagai informasi dan tip bermanfaat yang dikemas dalam beragam artikel yang bermanfaat.

2. Near Me



Dengan fitur ini, kita bisa mengetahui berbagai lokasi fasilitas umum penting terdekat seperti rumah sakit, laboratorium, apotek, gymnasium, dan optik. Dengan bantuan posisi kita sekarang, aplikasi akan menunjukan beragam titik lokasi terdekat. Dan jika kita ingin menuju salah satunya, cukup klik saja, nanti akan muncul peta sebagai panduan.

3. Inbox


Ini salah satu yang paling asik juga. Selain mendapatkan ragam informasi langsung dari pengelola Asuransi Astra, fitur inbox ini juga memberikan beragam layanan dan promo dari merchant-merchant yang bekerjasama dengan Asuransi Astra. Misalnya saja 10 hari gratis di Celebrity Fitness hingga 31 July 2016 nanti. Menggiurkan ya?

Masih bingung bagaimana garda mobile medcare membantu hidup kita? Lihat saja video di bawah ini.


Banyak juga ya fitur yang bisa diprovide oleh garda mobile medcare. Sangat cocok sekali jika aplikasi ini dijadikan sebagai asisten pribadi.

Iya kan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment