Merah-merah di Leher Damar Berkurang Karena Ini

Matahari yang sembunyi di balik awan - koleksi pribadi

Hujan di Bulan Juni 

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu

Puisi di atas adalah karya Sapardi Djoko Damono yang menggambarkan watak si hujan di bulan Juni. Seperti diketahui, mungkin sejak saya sekolah dasar dulu, bulan Juni adalah bulan kemarau. Yang artinya panas dan jarang sekali hujan. Tapi sekalinya hujan, kejadian tersebut sangat dinanti karena menyenangkan dan menyegarkan.

Mungkin perilaku hujan di bulan Juni bisa jadi tidak cocok dengan kondisi sekarang. Dimana sekarang pemanasan global sudah terjadi dan sangat sulit untuk menebak iklim yang terjadi di sekitar. Kadang hujan, kadang kering. Cuaca yang berubah-ubah tak menentu tersebut tentu sangat tidak baik bagi kesehatan manusia. Terlebih kesehatan anak kecil dan bayi.

Perubahan cuaca yang tidak menentu ini juga dialami oleh saya, istri dan tentu Damar si bayi kami. Setelah saya terserang flu, Lantas menular pada istri, dan karena istri sedang dalam ritual menyusui Damar, maka terpaparlah si bayi dengan kondisi flu tersebut. Alhamdulillah sih sekarang sudah dapat amunisi obat dari dokter untuk kami semua. Jadi, kondisinya sekarang semakin membaik.

Selain masalah influenza, Damar juga memiliki masalah lain pada kulit lehernya. Pada awal Juni kemarin sangat terasa sekali bukan kalau suhu udara terasa lebih HOT dan udara terasa kering. Kondisi ini memaksa saya dan istri untuk seharian menyalakan AC di kamar. Hal ini kami lakukan karena kami menemukan merah-merah pada lipatan kulit di leher Damar. 

contoh leher memerah - tidak menuggunakan gambar pribadi

Entah ini ruam atau biang keringat. Beberapa langkah pemulihan kami lakukan. Hingga akhirnya seorang kawan menyarankan untuk sabun premium untuk bayi bernama Lactacyd Liquid Baby. Pencarian produk ini agak memakan waktu. Karena tidak semua tempat perlengkapan dan peralatan bayi jual sabun tersebut. Bahkan yang biasanya mudah didapat di Indomaret dan Alfamart juga tidak ditemui.

Istri kemudian mencari-cari di internet bagaimana cara mendapatkan Lactacyd Liquid Baby ini. Hingga akhirnya ditemukan bahwa produk ini ternyata dijual di Apotek. Saya pun langsung mencari Apotek terdekat. Akhirnya saya mendatangi apotek K24 yang paling dekat dengan rumah. Dan ternyata produk ini ada di sana. Harganya cukup bersahabat, lima puluh tujuh ribu rupiah.

Tulisan yang ada pada kotak Lactacyd Liquid Baby - caption foto pribadi

Oke, agak tidak terlalu penting soal harga ketika dihadapkan pada sebuah produk yang memang sudah di kelasnya. Tinggal dibawa pulang dan digunakan saja. Setelah 3 hari pemakaian, atau 6 kali mandi. Hasilnya keren. kulit Damar terlihat tanpa bintik merah lagi. Sudah tidak mudah rewel lagi.

Kalau kata teteh yang bantu mengasuh anak kami, "ini mah biang keringet, jadi wajar kalau dia nangis terus, kan gatel". 

Dan ternyata benar, merah-merah pada kulit Damar semakin berkurang, Damar tidak lagi pecicilan dan rewel setiap saat. Mungkin karena sudah tidak merasa gatal lagi dan merasa nyaman dengan kondisinya yang sekarang.

Damar cengar-cengir di pagi hari - koleksi pribadi.

Setelah dilihat-lihat pada kardus Lactacyd Liquid Baby ini juga bisa untuk perawatan kulit orang dewasa. Jadi selain untuk Damar, bisa juga dong Lactacyd Liquid Baby digunakan oleh orang dewasa untuk merawat kulit. Sehingga bisa dikatakan bahwa Damar senang, orangtuanya juga ikut senang. 

Eh iya, ternyata selain untuk perawatan kulit yang bisa dianggap sebagai badan dan wajah, Masih ada satu lagi kelebihan dari Lactacyd Liquid Baby untuk merawat kulit kepala. Jadi untuk orang-orang yang kulit kepalanya bermasalah seperti saya ini akan mendapatkan angin segar.

Yang jelas sih produk Lactacyd Liquid Baby ini komplit banget. Selain untuk Damar, Lactacyd Liquid Baby ini bisa buat semua keluarga. Pagi ini mau mandi dulu ah. Keramas pakai Lactacyd Liquid Baby.

Bye!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment