Helikopter Personal Masa Depan

Volocopter VC200 - opulentclub.com

Kenalkan ini Volocopter VC200. Mungkin benda ini akan menggantikan mobil-mobil yang ada sekarang ini. Di ruang kendalinya pun sangat ringkes, hanya terdapat satu joystick saja. Sehingga memudahkan pilot untuk menerbangkannya hanya dengan satu tangan saja. Hal ini juga akan meminimalisir kesalahan manusia (human error).

Volocopter VC200 ini dilengkapi dengan 18 baling-baling. Mesinnya juga bertenaga listrik. Karena bertenaga listrik, maka Volocopter VC200 ini lebih senyap dan lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan helikopter pada umumnya.

Volocopter VC200 ini juga terbilang cerdas. Sudah memiliki Automatic Altitude Control. Yang membuat tetap di posisi saat single joystick dilepaskan. Tetap di posisi ini maksudnya tetap berada pada ketinggian dan posisi yang diam. Fitur ini juga membuat Volocopter VC200 lebih stabil saat terjadi guncangan atau kejadian karena kesalahan teknis.

Volocopter VC200 ini dibuat oleh perusahaan bernama E-Volo. Jika kemudian Volocopter VC200 ini dilepas ke pasaran, maka harganya ditaksir mencapai $280.500 atau hampir 4 milyar rupiah. Volocopter VC200 ini juga sudah dilengkapi dengan satu kursi penumpang. Sehingga bisa jadi alat transportasi akan digunakan sebagai taksi udara di masa mendatang.

Lihat saja bagaimana Volocopter VC200 saat pertama kali diterbangkan pada video di bawah ini.


Bagaimana? Tertarik memilikinya?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment