Semakin Canggih Mencetak Dan Membentuk Kaca

SMG dari kaca - .jeremyriad.com
Gambar di atas adalah replika sub machine gun oleh Robert Mickelsen. Sebuah karya yang dipamerkan pada pertengahan 2015 lalu ini sungguh memikat. Mickelsen sendiri sebenarnya bukanlah orang yang mengagumi senjata. Justru dia penasaran mengapa orang-orang di sekitarnya sangat menyukai senjata. Hal itu yang membuat dirinya membuat replika senjata dari kaca.

Mickelsen yang sudah 40 tahun bergelut di dunia kaca baru mulai membuat replika senjata pada tahun 2014. Bersama kawannya dia membuat replika senjata. Proses yang panjang, melelahkan dan butuh ketelitian yang tinggi.




Nah, zaman sekarang teknologi semakin menggila. Otomasi mesin cetak 3D yang dulu hanya populer di kalangan industri untuk mencetak logam dan plastik, kini juga merambah ke bahan kaca. Sebuah mesin 3D untuk mencetak tampilan kaca pun dibuat.


Dengan hadirnya mesin 3D printed Glass ini membuat setiap orang dengan mudah menciptakan bentuk 3D dengan bahan kaca. Tinggal skemanya saja yang diupload, jalankan mesin dan selesai.

Tapi tetap perlu diingat. Secanggih-canggihnya mesin, tetap saja belum bisa menyamai daya cipta dan rasa yang bisa dihasilkan oleh manusia. Mungkin mesin tadi bisa membuat kaca dalam ragam bentuk. Tapi rasa warna yang bisa dihasilkan Mickelsen rasanya sulit ditandingi.

Iya gak?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment