Deadpool, Sadis, Konyol, Tapi Romantis

Deadpool - space.ca
Ini benar-benar film yang sangat tidak cocok ditonton oleh anak kecil. Penuh dengan adegan yang sadis dan bahkan ada adegan ehemnya. Sungguh salah besar jika ada orangtua yang mengajak anaknya untuk menonton film ini. Salah besar.

Baca : Deadpool Akan Merubah Image Februari?

Awalnya saat melihat trailer dan mencari tahu tentang Deadpool, saya mengira bahwa film ini akan merusak image orang-orang tentang Februari. Itu loh yang katanya bulan valentine penuh cinta-cintaan yang pret. Tapi setelah menonton filmnya, ternyata Deadpool masih senada dengan tema Februari. Sial.

Ceritanya begini,

Wade Wilson mantan anggota pasukan khusus saat ini berprofesi sebagai tentara bayaran di New York. Satu waktu Wilson bertemu dengan Vanessa. Mereka kemudian cinta satu malam, lagi, lagi, dan lagi hingga mereka memutuskan untuk bersama. Wilson kemudian melama Vanessa. Tapi pas lagi romantis-romantisnya, Wilson ternyata divonis mengidap kangker yang akut.

Entah dapat informasi darimana, tiba-tiba muncul seorang agent yang mencari Wilson. Agent tersebut ternyata sudah mengetahui catatan medis yang dimiliki oleh Wilson. Karena sayang kemampuan pasukan khususnya sirna, agent tersebut menawarkan jasa untuk menyembuhkan penyakit kangker yang diidap Wilson. Dengan konsekuensi sebagai kelinci percobaan. Pergulatan batin terjadi pada Wilson, namun akhirnya dia setuju untuk menjalani project tersebut.

Ajax dan Angel Dust - wikia.net
Di sinilah kemudian Wilson bertemu dengan Ajax (Francis Freeman) dan Angel Dust. Mereka berdualah yang kemudian berperan sebagai dokter dan suster yang menyuntikan serum pada tubuh Wilson. Tapi, serum baru bekerja dengan baik ketika si objek menerima siksaan fisik dan mental. Lantas tanpa sungkan Ajax dan Angel lalu menyiksa Wilson dengan sangat baik.

Percobaan terhadap Wilson ternyata berhasil, namun harus diwarnai dengan perkelahian hingga terbakarnya gedung tempat dijalankannya project tersebut. Wilson yang sudah memiliki kemampuan super regenerasi sel itu tetap hidup walaupun gedung runtuh dan terbakar. Melihat tubuhnya yang penuh dengan luka bakar itu, Wilson kemudian dendam pada Ajax karena dia merasa malu jika harus kembali pada Vanessa. Hatinya hancur karena takut Vanessa akan menolaknya. Tetep aja ya, semetal-metalnya cowok, tetep aja ada sisi pink-nya kalau urusan cinta.

Maka menjelma lah Wilson menjadi Deadpool seperti dalam cerita video ini.

Sebenarnya segala aksi Deadpool selalu terkait dalam pencarian Francis Freeman (Ajax). Tapi lantaran si Ajax ini adalah penjahat kakap, maka yang dihajar dan dibantai oleh Deadpool ini pastilah orang-orang jahat.

Collossus dan Negasonic Teenage Warhead - cinemablend.com
Kemampuan Deadpool ini juga tercium oleh Collossus dari X-men. Dia dan partnernya Negasonic Teenage Warhead tidak bosan mengajak Wilson untuk bergabung dengan X-men. Pinginnya sih menggunakan kemampuan Deadpool dalam ranah kebajikan. Tapi ya gitu, usaha mereka sering kandas karena Deadpool sering melarikan diri. Cara melarikan dirinya pun terbilang sadis, yakni memotong tangan sendiri saat tangannya diborgol oleh Collossus.

Okeh. Singkatin ya.

Perseteruan Ajax dengan Deadpool semakin menjadi. Puncaknya Ajax menculik Vanessa. Dan karena Deadpool tahu yang dihadapi ini tidak sembarangan, maka dia meminta bantuan Collossus dan Negasonic Teenage Warhead. Gile ye namanya panjang bener. Selanjutnya disingkat menjadi NTW aja ya.

Bertemulah Deadpool, Collossus, NTW dengan Ajax dan Angel Dust. Pertarungan kemudian terjadi. Jedar-jedor, Bak-buk yang dilengkapi dengan sajian CGI sangat seru. Collossus sempat kewalahan melawan Angel Dust, sementara Deadpool melawan Ajax tidak kalah seru karena mereka terlihat berimbang. Sementara NTW? Ya dia support sembari menghajar tentara-tentara bayaran dari si Ajax.

Yang menang siapa? Sudah jelas komplotannya Deadpool. Kan judulnya juga Deadpool.

Terus sisi romantisnya dimana? Ya pada saat Wilson menampakkan diri, lalu Vanessa menerima Wilson apa adanya. Terus mereka kissing.

Udah deh begitu sampai habis. Tapi tentu saja, sambil mereka kissing, Collossus tetap bertanya memastikan Deadpool bergabung dengan X-men. Konyol.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment