Deadpool Akan Merubah Image Februari?

Gambar di atas adalah wallpaper Deadpool. Jelang rilis nanti 12 Februari 2016 poster-poster tentang Deadpool semakin menggila. Makin banyak.


Perkenalan saya dengan Deadpool diawali dari sebuah game lego yang bercerita tentang Avengers. Pada game ini, Deadpool sebagai narator yang berperan sebagai pengantar dari satu stage ke stage selanjutnya. Gayanya khas selengean dan petakilan tentu bikin penasaran. Eh ternyata enggak lama karakter ini bakal diangkat ke layar lebar.

Dalam dunia komik (sumber : wikipedia), Deadpool muncul pertama kali sebagai cover yang rilis pada Februari 1991. Kemunculan perdananya Deadpool direkrut oleh Tolliver untuk menyerang Cable and The New Mutant. Setelah rajin muncul di X-Force, Deadpool mulai sering muncul di sejumlah judul Marvel Comics seperti The Avengers, Daredevil, dan Heroes for Hire. Baru pada tahun 1993, Deadpool punya miniseri sendiri, berjudul The Circle Chase.

Wade Wilson nama aslinya. Tidak diketahui asal usul Wade Wilson menjadi Deadpool. Hanya saja kejiwaannya rada aneh. Dia aktif ngoceh dan memiliki kemampuan penyembuh yang super cepat. Ketika luka, tubuhnya mampu menyembuhkan diri dengan sangat cepat. Hampir tidak ada celah dan cara untuk mematikan Deadpool ini. Bahkan pada salah satu serial saat bertarung bersama Hulk, kepala Deadpool ini sempat pecah namun sembuh kembali.

Karena berawal dari karakter jahat, Deadpool benar-benar digambarkan sebagai karakter jahat lengkap dengan segala atributnya. Kata-kata yang keluar dari mulutnya juga kasar dan kotor. Karena kamampuan penyembuh yang super cepat, sering ditampilkan gambar-gambar sadis. Dan karena sering terluka, seluruh tubuhnya banyak bekas luka ketika tidak sedang menggunakan kostum.

Mungkin karena alasan itu lah pada rilis Februari nanti otoritas Tiongkok menolak kehadiran film ini. Kata-kata yang kasar dan banyak menampilkan unsur telanjang dijadikan alasan utama menolak pemutaran film ini. Hal ini terjadi karena China tidak mengenal sistem rating pada setiap filmnya. Hanya ditentukan layak atau tidak layak ditonton untuk segala usia. (sumber : kompas.com)

banner promo film Deadpool

Agak aneh mengapa karakter ini harus muncul ke layar lebar. Rilisnya pun tanggal 12 Februari yang sedikit bertepatan dengan perayaan valentine di negara asalnya. Momen yang katanya cinta-cintaan justru menampilkan kekerasan dalam balutan jagoan. Hampir dipastikan dengan dilarangnya beredar di China, film ini sudah dipastikan akan sangat berkurang keuntungannya. Sudah berkurang untungnya, momen kemunculannya juga terbilang nyeleneh. Akan menarik untuk mengetahui kemudian berapa keuntungan yang didapat dari film ini.

Bagaimana dengan di Indonesia? Sepertinya tidak ada larangan untuk film ini beredar di Indonesia. Tinggal bagaimana otoritas bioskop bisa memastikan bahwa penonton film ini adalah penonton yang sesuai. Jangan sampai anak-anak di bawah umur justru ikut menikmati film ini. Seberapa parah sih? Lihat saja trailernya di bawah ini :



Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment