Mie Instan Yum-yum Ajinomoto, Rasa Tomyum.

Penampakan Mie Instan Ajinomoto YumYum
Lagi-lagi begitu lihat ada mie instan yang baru, langsung ijo nih matanya. Rasanya langsung mau ambil dan icip-icip. Hal yang sama terjadi pada Ajinomoto yumyum ini. Kalau dari bungkusnya sih ini rasa tomyum asli dari Thailand. Sampai rumah, langsung masak aja.

Di dalamnya terdapat 2 bumbu :



Secara umum sih terbagi dua, ada bumbu bubuk dan minyak. Tapi kayaknya sih yang asin yang bubuk seperti Indomie. Sementara minyak untuk penguat aromanya. Kayaknya loh ya, sayang kemarin gak coba satu-satu bumbunya. Jadi gak ketahuan dominan yang mana.

Untuk mie-nya sendiri ini mirip-mirip mie instan dari Nissin. Lebih ramping dari Indomie tapi rasanya lebih padat dan lebih berisi. Tapi kalau kelamaan juga kayaknya bakal jadi bubur. Makanya saya mengikuti saja instruksi di balik bungkus mie ini.

Seperti biasa, untuk yang rebus, saya terbiasa memasukkan bumbunya saat merebus mie, biar lebih meresap rasa pada mie-nya.

Dengan tambahan telor ceplok, begini hasilnya :


Terus terang untuk tekstur dan kelembutan mie saya lebih suka ini ketimbang Indomie atau pun Mie Sedaap. Sama persis seperti Nissin. Rasa tomyamnya beneran rasa tomyam, ada asem-asemnya. Ya walaupun berasa juga asinnya. Tapi setidaknya ada aroma asam dan amis (seperti seafood) saat diseruput.

Buat yang suka Tomyam mungkin ini cocok di lidah. Tapi buat saya sih ya lumayan lah. Sekadar icip.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment