Tempel Ini di Jendela Menghadapa Matahari, Bisa Charge Apapun!

Window Socket - inhabitat.com
Energi terbarukan sedang gencar-gencarnya diciptakan. Salah satunya adalah pemanfaatan energi matahari melalui sinarnya. Matahari yang selalu adil membagi sinarnya ini dimanfaatkan banyak orang sebagai sumber energi tanpa batas. Bahkan sejak tahun 2000an, panel surya menjadi salah satu benda yang paling sering diteliti dan semakin banyak variannya.

Salah satunya adalah pencarian benda paling gelap yang ada di muka bumi sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat panel surya. Pengembangan panel surya sebagai sumber energi juga suda dikembangkan dua penemu keren, Shawn Frayne dan Alex Hornstein menciptakan Solar Pocket Kit pada tahun 2012. Penggunaannya sangat sederhana. Untuk menggantikan penggunaan baterai pada mainan anak-anak salah satunya.

Tidak percaya? Lihat saja video di bawah ini :


Namun ada dua orang gila lain yang mengembangkan panel surya menjadi sangat menarik dan ergonomis. Mereka adalah Kyuho Song dan Boa Oh. Mereka menciptakan Window Socket. Semacam panel surya yang bisa menempel pada media kaca. Sehingga panel surya dapat menyerap dan menyimpan energi pada baterai.

Cukup tempel seharian di kaca kantor misalnya, kemudian bisa charge benda elektronik sampai baterai di Window Socketnya habis. Cara kerjanya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

Cara kerja window socket - jebiga.com
Mungkin kalau kurang atraktif, bisa lihat video di bawah ini :

Menarik ya penggunaan solar panel? Sepertinya tinggal tunggu waktu saja untuk memasyarakatnya solar panel di seluruh dunia. Energi murah dan mudah tentu akan semakin diminati. Semoga saja tidak menemui hambatan saat realisasinya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment