Begini Kiranya Perahu Lipat Bisa Difungsikan

Perahu lipat in action - porta-bote.com
Kemarin iseng banget lihat-lihat video keren mengenai sebuah alat transportasi air berupa perahu yang bisa dilipat. Menurut saya sih keren aja ada perahu yang bisa seperti ini. Space yang dibutuhkan saat perahu ini dilipat tentu sangat kecil. Dan setelah dilebarkan, hasilnya benar-benar seperti perahu yang bisa ditumpaki setidaknya 5 orang.

Begini nih tampilan video perahu lipat yang diunggah oleh Facebook Page This Is Brainy :


Serius ini keren banget menurut saya, setidaknya bisa berguna untuk hal-hal berikut :

Kendaraan Wajib Daerah Sungai

Di Indonesia kan banyak tuh kota-kota yang isinya sungai-sungai besar. Bagi masyarakat yang dekat dengan sungai, perahu portable ini sangat cocok dimiliki. Apalagi kalau jarak sungai dengan rumah lumayan jauh. Perahu bisa dilipat dan dibawa ke rumah. Tidak perlu khawatir akan hilang.

Hobi di Air

Selain untuk beraktifitas, perahu lipat ini pasti cocok untuk orang-orang yang suka hobi di air. Seperti memancing atau hanya sekedar hobi mendayung. Selain bisa berolahraga, bisa jadi ini akan menekan biaya dikala memancing di danau saat akhir pekan. Mungkin bisa jadi perahu ini disewakan di Jati Luhur atau Danau Toba misalnya. Bisa jadi.

Sebagai Penanggulangan Bencana

Mungkin ini yang terakhir yang bisa saya pikirkan untuk alat ini. Bisa digunakan sebagai penanggulangan atau penanganan bencana. Bukan cuma banjir saja. Misalnya saja terdapat informasi korban di sungai atau di danau. Tidak perlu meniup perahu karet dulu, tinggal rakit kurang dari 4 menit, sudah bisa langsung menyelamatkan korban. Lebih cepat dan lebih ringkes.

Begitu kira-kira 3 manfaat perahu lipat ini. Kamu punya ide lain?
Share on Google Plus

1 komentar :

  1. Dimana kita bisa membeli perhiasan ini dan berapa harga nya ?

    ReplyDelete