Kamera VR 360 dengan Dua Mata

Penampakan Two Eyes VR 360 Camera - kickstarter.com
Kira-kira, apa yang membuat mata kita ini bisa melihat lebih kece dibandingkan dengan kamera buatan manapun? Banyak orang meyakini kalau mata kita ini bisa menangkap visual dengan sangat baik lantaran kita punya dua mata. Mata kanan dan mata kiri yang memiliki kemampuan yang sama ini menghasilkan visual yang lebih baik.

Mungkin dari sisi cahaya dan posisi, keduanya saling melengkapi. Makanya visual yang dihasilkan juga semakin tajam.

Konsep dua kamera dalam satu tampilan ini kemudian diadaptasi oleh sebuah sebuah perangkat baru yang disebut dengan Two Eyes VR 360 Camera. Klaim benda ini meniru mata manusia dengan jarak 65mm, sama seperti jarak rata-rata mata manusia. Jarak antara mata kanan dan mata kiri maksudnya.

Bisa dilihat pada gambar di atas bentuknya. Binocular seperti teropong dengan yang berwarna hitam itu adalah kamera 180 derajat.

Ragam manfaat Two Eyes VR 360 Camera
Bukan cuma menghasilkan gambar atau video 360 saja, Two Eyes VR 360 Camera ini juga bisa menghasilkan video untuk VR, kompatibel dengan smartphone, bisa menghasilkan video 3D yang bisa dinikmati dengan menggunakan kacamata 3D ataupun pada layar 3D TV.

Kalau dilihat pada tabulasi di bawah ini, Two Eyes VR 360 Camera ini bisa dibilang sebagai kamera paling komplit dengan segala fungsi.


Penasaran dengan hasilnya? Bisa intip beberapa video di bawah ini :




Terakhir, Two Eyes VR 360 Camera ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi mobile yang bisa dipasang pada smartphone :


Komplit banget kan? Jadi pingin gak sih?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment