7 Fakta Unik Tentang Golongan Darah

Ilustrasi darah - diet-blog.com
Kapan terakhir kali kamu mengingat soal golongan darah?

Ternyata ada fakta-fakta unik mengenai golongan darah. Bisa jadi, fakta ini sulit dibayangkan karena fakta-fakta berikut sangat tidak terduga. Apa saja itu? Yuk simak 7 fakta mengejutkan mengenai golongan darah.

1. Golongan Darah Mempengaruhi Makanan Apa yang Seharusnya Dimakan.

Orang dengan golongan darah O, cenderung memiliki pencernaan dan perut yang bermasalah. Dengan demikian, mereka memerlukan diet protein tinggi dengan banyak daging tanpa lemak, unggas, ikan dan sayuran.

Orang dengan golongan darah A, memiliki sistem kekebalan tubuh yang sensitif dan harus makan banyak jeruk dan sayuran seperti brokoli, bayam dan bawang putih.

Orang dengan darah tipe B cenderung menghasilkan lebih tinggi dari kortisol normal (hormon stres) tingkat. Dengan demikian, mereka harus menghindari lemak trans, minyak nabati dan alkohol.


Terakhir untuk golongan darah AB, biasanya kurang dalam asam lambung. Mereka harus mengkonsumsi hal-hal seperti cuka sari apel dan madu manuka untuk meningkatkan kadar asam lambung dan memastikan pencernaan.

2. Golongan Darah Juga Mempengaruhi Personaliti Seseorang.

Orang dengan golongan darah A cenderung baik, individu penuh kasih yang menempatkan kebutuhan orang lain sebelum mereka sendiri. Sementara golongan darah B sering ditemukan pada individu mudah bergaul, ramah dan emosional fleksibel.


Golongan darah AB adalah individu cenderung rasional dan kuat, dengan sangat sedikit khawatir. Sedangkan untuk golongan darah O cenderung mudah merasa khawatir tapi sangat praktis dan terorganisir.

3. Golongan Darah Mempengaruhi Kesuburan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita dengan golongan darah O cenderung yang paling subur.

Penelitian, yang tampak di beberapa wanita di usia 30-an, menemukan bahwa wanita dengan jenis darah baik berisi beberapa butir telur atau telur yang memiliki waktu yang sulit mempertahankan kesuburan.

4. Mudah Stress atau Marah? Bisa Jadi Bertalian dengan Golongan Darah.

Karena orang-orang dengan golongan darah A menghasilkan lebih banyak kortisol dari yang biasanya, sehingga tingkat stres mereka juga cenderung lebih tinggi dari rata-rata.


Sedangkan orang dengan golongan darah O lebih rentan terhadap ledakan emosi.

5. Lingkar Perut Juga Bisa Dipengaruhi Golongan Darah.

Golongan darah A menyebabkan tubuh untuk bereaksi buruk terhadap makanan tertentu seperti susu, daging dan kerang. Reaksi yang membuatnya sulit untuk kehilangan lemak perut.


Ini juga menyebabkan refluks asam, peningkatan risiko diabetes, kembung dan gangguan pencernaan.

6. Golongan darah untuk mencari pasangan yang ideal?

Selain golongan darah huruf (A, B, AB, O), darah juga diklasifikasikan sebagai Rh negatif atau Rh positif. 85% dari semua orang yang Rh positif, dan ketika dua Rh + orang kawin, semuanya berjalan lancar.

Tapi masalah muncul ketika seorang wanita dengan Rh negatif berpasangan dengan pria Rh positif. bisa menghasilkan keturunan yang berisiko. Memang kasus ini sangat jarang, tapi sangat mungkin terjadi.

7. Kenali Golongan Darah Kita, Bisa Jadi Penyelamat.

Inimah buat kejadian yang amit-amit ya. Misal bepergian ke luar negeri dan mengalami kecelakaan mobil. Kemudian memerlukan transfusi darah. Akan lebih cepat jika langsung diketahui golongan darahnya tanpa diperiksa.


Ingat! Transfusi dengan golongan darah yang berbeda dari Anda sendiri dapat menyebabkan sejumlah komplikasi,

Itulah 7 fakta unik tentang golongan darah.

sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment