Manjat-manjat dan Lari-lari di Miniapolis Plaza Indonesia

Penampakan pintu mask Miniapolis Crick's Garden
Foto di atas sebenarnya foto sebelum pulang dari Miniapolis. Coba deh lihat di kiri bawah foto di atas, itu adalah penampakan istri saya dengan teman-temannya dari BirthClub Januari 2016. Dan memang kami semua hadir di sini karena memang janjian untuk menggunakan voucher gratisan dari Miniapolis.

Baca : Birthday Bash BirthClub Januari 2016

Sebenarnya istri sudah pernah mengajak Damar anak kami main di Miniapolis, tapi mainnya di BSD, entah lah dimana tepatnya, saya juga lupa tiap kali diingatkan sang istri. Tapi yang jelas di Plaza Indonesia ini juga ada Miniapolis. Cocok banget lah ada tempat beginian di dalam mall. Jadi kalau anak rewel atau sedang sugar rush, ya tinggal ajak saja ke sini. Biarkan mereka mengeluarkan semua energinya.

Oh iya, sugar rush itu istilah dimana anak yang terlalu banyak mengkonsumsi gula. Tahu sendiri kan ya kalau metabolisme anak begitu cepat. Sehingga gula yang masuk ke dalam tubuh anak, langsung diubah menjadi energi yang instan. Jadi jangan heran kalau anak-anak setelah makan, energinya langsung boosting dengan cepat. Atau setelah beraktifitas langsung lapar. Ya begitu deh kira-kira.


Masuk ke sini juga ada aturannya. Yaitu setiap orang yang masuk ke sini harus menggunakan kaos kaki. Kecuali anak-anak. Bisa dipahami kenapa ahrus menggunakan kaos kaki. Mungkin banyak sekali bakteri yang bersembunyi pada sela-sela kuku kaki orang dewasa. Sehingga demi menjaga kesehatan bocah-bocah yang bermain di sini, maka harus diminimalisir dengan penggunaan kaos kaki.

Oh iya, gambar di atas itu semacam arena bermain. Di sini bisa memanjat, main jungkat-jungkit, atau main perosotan. Yang saya suka untuk memanjatnya banyak sekali pilihan. Ada yang seperti dinding panjat, ada yang menggunakan tangga tali, ada yang menggunakan tangga, atau hanya semacam sengkedan saja. Seru lah untuk anak yang aktif.


Pada bagian lain terdapat semacam track yang terbuat dari busa. Track berwarna biru ini bisa dilepas dan dipasang sesuka hati. Bahannya juga empuk dan ringan, jadi aman sekali untuk anak-anak. Sayang euy saya datang siang, jadi tidak tahu juga ini bentuk aslinya seperti apa. Karena begitu saya datang dengan Damar, sudah berantakan.


Pada bagian lain juga terdapat kolam bola. Seru banget buat guling-gulingan. Tapi ya berhubung Damar masih takut-takut, jadi memang harus ditemani oleh Ibunya. Kenapa? Karena kalau bapaknya yang nemenin, takut bola-bolanya pecah. Nanti disuruh ganti rugi.

Seru lah main di sini. Karena warna-warni juga, Damar betah berlama-lama di sini. Cocok juga buat bapak yang buncit kayak saya. Itung-itung olahraga nemenin anak lari-larian.








Terakhir, selain foto-foto keseruan Damar, ada juga video yang dibuatkan oleh Google Photos Assistant dari foto-foto yang saya upload.


Nanti lah kalau Damar sudah bisa lari, kudu ke sini lagi. Seru!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment