Hari Bumi Versi Google Membeberkan Mimpi Buruk Sesungguhnya


Hari ini adalah hari bumi, dan Google memperingatinya dengan memasang doodle khusus hari ini. Doodle yang dipasang pun menarik karena berbentuk sliding page yang kalau digeser menjadi sebuah cerita. Tampilan pertamanya adalah bumi sebagai ganti huruf O pada Google dilengkapi dengan 3 tokoh fiksi. Si rubah, kucing hitam dan katak.




Pada 3 slide berikutnya digambarkan seekor rubah sedang terlelap dan bermimpi tentang bumi. Tapi mimpinya sangat buruk. Digambarkan kalau kalau ikan terkahir di bumi mati. Lalu digambarkan pula tidak ada lagi es untuk berpijak bagi para pinguin. Dua gambaran dalam mimpinya ini membuat si rubah bangun.


Rubah kemudian bergegas berkemas mengambil sekop dan bibit tanaman. Dia kemudian menanam banyak sekali tanaman. Lalu muncul lagi tokoh lain si kucing. Sebenarnya tokoh kucing ini sudah pernah digunakan oleh Google saat menampilkan doodle Hallowen. Ya singkat cerita, kemudian mereka berdua bahu-membahu menghijaukan bumi.

Pada saat menjalankan rencana penghijauan bumi ini, kemudian turut bergabung si kodok. Dan lagi-lagi, kodok ini juga bukan tokoh baru di Google. Dia sudah muncul dalam aplikasi prediksi cuaca di Android. Dan kodok ini muncul dalam tema Will it rain?



Setidaknya ada 3 hal yang dilakukan tiga tokoh pahlawan bumi ini. Yang pertama tentu mengurangi emisi karbon dengan mengoptimalkan penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar bensin. Digambarkan di atas kalau ketiganya lebih memilih naik sepeda. Sementara di belakangnya bis dan mobil terisi penuh.

Kemudian langkah berikutnya adalah mengganti sumber energi dengan energi terbarukan yang ramah lingkungan seperti panel surya dan tenaga angin. Terakhir yang tidak kalah penting adalah menghemat penggunaan energi.

Terakhir, mereka bisa tidur dengan tenang sambil memimpikan bumi yang terus lestari.

Salut Google Doodle!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment