Kursi Roda Keren Yang Tidak Bisa Jatuh

Penampakan Ibot - slashgear.com
Sebenarnya kursi roda canggih ini sudah diperkenalkan pertamakali pada tahun 2001 dengan nama iBot. Walaupun sudah 10 tahun lebih, bentuknya tetap futuristik hingga saat ini. Kursi roda ini dibuat oleh Segway Dean Kamen. Bisa menaiki tangga dan bisa berubah posisi hingga setara dengan orang berdiri. Bisa jadi pride untuk pengguna kursi roda karena tidak harus dilihat ke bawah lagi. Dan pastinya untuk pengguna kursi roda yang suka tantangan ini cocok sekali, karena bisa dibawa ke lebih banyak medan.

Tapi harganya cukup mahal saat diperkenalkan pada 2001 lalu. Harganya mulai dari $25.000. Mahal sekali. Dan sekarang dibuat kembali dengan bantuan Toyota. Bahkan pertengahan tahun lalu, sebuah produsen mobil pun turut mengembangkan kursi roda ini dengan slogan mulia, memberikan solusi meningkatkan mobilitas bagi komunitas penyandang cacat.

Penampakan iBot 2.0 - theverge.com
Dan penampakan iBot versi baru ini tampak lebih ramping. Mengingat teknologi juga sudah berkembang pada 15 tahun terakhir ini. Jadi, bisa diproduksi lebih murah dan mungkin lebih canggih dari pendahulunya.

Nih lihat video promosi dari Toyota :


Sebagai bagian dari kesepakatan dengan DEKA, Toyota akan memberi lisensi teknologi penyeimbang dari perusahaan untuk produknya sendiri. Pembuat mobil tersebut mengatakan bahwa ini akan digunakan untuk "terapi rehabilitatif medis dan kemungkinan tujuan lain."

Harganya sih sekarang belum ketahun berapa, tapi harusnya lebih murah dari harga awal $25.000.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment