badge

Memilih Jenis Olahraga untuk Wanita

Wanita dalam pakaian olahraga - tipsolahraga.com
Setiap wanita tentu mendambakan tubuh yang indah dan berat badan yang ideal serta senantiasa bugar dan sehat. Namun seringkali para wanita masih merasa kebingungan menentukan jenis olahraga yang tepat. Tips tentang olahraga seperti yang pernah tipsolahraga.com ulas kali ini akan membahas mengenai jenis olahraga yang sesuai untuk para wanita:

Jogging atau lari kecil.

Jogging atau lari kecil berkeliling taman atau kompleks ru(mah bisa jadi alternatif olahraga mudah dan tentu saja murah meriah. Yang kita butuhkan hanyalah sportswear seperti celana training atau celana olahraga, kaos dan sepatu khusus lari. Jogging di pagi hari baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru serta melatih otot kaki.

Senam aerobik atau zumba.


Ingin langsing dengan cepat tapi tidak membosankan? Ikut kelas senam saja. Senam aerobik dan zumba adalah 2 jenis senam yang sangat bagus untuk membentuk tubuh ideal, karena gerakan yang dipakai melibatkan semua anggota tubuh mulai dari kepala hingga kaki. Selain itu, kedua jenis olahraga ini biasanya dilakukan secara beramai-ramai dan memakai iringan musik, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Hanya dengan seminggu 3 kali secara rutin, Anda bisa mendapatkan tubuh ideal impian Anda.

Yoga.

Pernah merasakan penat akibat rutinitas dan kesibukan yang padat sehingga menjadikan Anda tegang dan stress? Tips olahraga ini akan membantu Anda memecahkan kepenatan dan ketegangan Anda, ikutilah kelas yoga. Selain dapat dijadikan sebagai meditasi yang baik, yoga juga dapat melatih keseimbangan serta fleksibilitas tubuh. Jadi tak hanya stress dan kepenatan Anda saja yang hilang, tapi juga menjadikan tubuh Anda lebih ideal.

Muay thai.


Olahraga satu ini mungkin cocok untuk Anda wanita yang berjiwa tomboy dan mandiri. Muay Thai merupakan olahraga yang berasal dari Thailand dan saat ini sedang digandrungi di seluruh dunia. Muay Thai ini juga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan alias diet. Sebab tak hanya membuat Anda bugar dan dapat dijadikan sebagai latihan bela diri, Muay Thai juga dapat melatih dan mengencangkan otot, meningkatkan koordinasi anggota gerak tubuh serta melatih konsentrasi Anda dalam menghadapi lawan.

Berenang.

Tips tentang olahraga yang terakhir ini cocok bagi Anda yang kesulitan melakukan kegiatan olahraga yang sudah disebutkan di atas, entah karena kesibukan sehingga tidak bisa mengikuti kelas senam, zumba atau Muay Thai, atau karena memiliki kesibukan di pagi hari sehingga jarang-jarang ada waktu untuk jogging, cobalah untuk berenang. Berenang bisa dilakukan di akhir pekan saja saat waktu senggang, tak hanya berguna untuk melangsingkan tubuh, renang dapat dijadikan latihan pernafasan, melancarkan sirkulasi darah serta membuat pikiran tenang dan rileks.

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment