badge

5 Manfaat Konsumsi 3 Kurma Setiap Hari

Manfaat kurma - manjadda.com
Ada umat muslim yang tidak mengenal kurma? Rasanya tidak ada, karena kurma selalu populer saat bulan Ramadhan. Dan menjadi bagian dari sunnah yang bagi muslim yang taat, pasti dijalankan. Perlu diketahui, medis modern pun mengakui manfaat kurma ini. Ini dia 5 manfaat kurma yang luar biasa :

1. Meningkatkan kualitas pencernaan

30% kebutuhan serat tubuh yang dianjurkan tubuh sudah bisa diakomodir oleh kurma. Serat ini membantu makanan lebih lancar di saluran cerna dan mencegah konstipasi. Tahu kan konstipasi itu apa? Susah BAB. Pernah merasakan? Jangan deh, Tersiksa!

2. Mengobati dan mencegah Anemia

Kurma juga bisa memenuhi 11% dari kebutuhan zat besi harian. Ini bisa meningkatkan zat besi dalam tubuh, sehingga bisa mengurangi resiko anemia yang disebabkan karena kekurangan zat besi. Aktifitas harian pasti dilakukan dengan lebih bersemangat.

3. Menguatkan tulang

Kandungan mangan dan magnesium pada kurma juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Mangan ini dapat membantu mengurangi keropos pada tulang belakang. Selain itu, kandungan magnesium dapat membantu mengurangi resiko patah tulan. Artinya, tulang lebih kuat.

4. Meningkatkan energi

Kurma memiliki kandungan gula sebesari 16g. Tentu ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan energi tambahan untuk beraktifitas. Sekarang sudah tidak perlu lagi minum minuman berenergi, cukup makan 1 sampai 3 butir kurma saja untuk meningkatkan energi. Buat yang suka naik gunung, kurma bisa jadi alternatif lain pengganti coklat. Lebih ringkes dibawa kayaknya.

5. Mengurangi resiko stroke

Kurma mengandung 167mg potasium. Mineral ini membantu melenturkan pembuluh darah, mengurangi tekanan darah, sehingga mengurangi resiko serangan stroke.

Dan perlu diingat, 5 manfaat di atas dapat diperoleh hanya dengan mengkonsumsi kurma 3 buah setiap hari. Ajaib kan!?

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment