Wunder360 S1: Pemindai 3D Pertama dan 360 AI Camera

Wunder360 - indiegogo.com
Kamera 360 makin ke sini makin populer. Sudah dilengkapi dengan cover pulak sekarang, jadi bisa menangkap momen dimanapun. Tak perlu lagi khawatir soal air, bisa dibawa menyelam. Dan karena 360 derajat bisa terlihat, jadi semua sudut di seputaran kamera jadi nampak. Tak ada yang disembunyikan. Tinggal angle-nya saja yang diatur.

Tapi ada yang berbeda dari Wunder360 S1 ini. Bukan cuma rekam 360 derajat saja. Tapi juga dengan bantuan Wunder360 cloud service, bisa membantu rekaman 360 menjadi objek 3D model, atau bahkan dalam bentuk tur virtual.

Setidaknya ini fitur yang ditawarkan Wunder360 ketika video-nya diupload pada cloud service :

Sebagai pemindai 3D di luar ruangan

Sebagai pemindai 3D di dalam ruangan
Terakhir yang paling keren, bisa jadi konten 3D untuk Minecraft. Nah, kalau Minecraft bisa, harusnya game lain juga bisa. Kebayang gak sih main CS atau PUBG dengan map di sekitaran rumah sendiri? (Emang bisa ya masukin map ke PUBG - ngaco!)


Fitur lain dari kamera ini juga ada stabilizer untuk mengurangi goyangan saat pengambilan gambar, bisa juga membuat phantom clipper, dan juta real-time in-camera stitching. Itu loh yang kalau lihat promo Indonesia Morning Show-nya Omes. Jadi kamera 360 yang menampilkan bulat sempurna.

phantom clipper

real-time in-camera stitching

stabilizer
Tapi yang paling keren itu ya fitur keep tracking. Dengan CNN (convolutional neural network) deep learning framework. Mahluk apa ini? Entahlah! Tapi yang jelas Wunder360 ini bisa mengikuti objek pada perputaran 360. Emejing!

keep-tracking feature
Berapa harganya? Di Indiegogo.com masih terbuka diskon 53%. Dari $299 menjadi $139.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment