Lebaynya Kriuk Mie Sedaap Mi Goreng rasa Mi Ayam

Wujud Mie Sedaap Instant Mi Goreng Rasa Mi Ayam Istimewa
Mungkin saya salah seorang yang bener-bener kemakan iklan. Pertama kali lihat varian produk ini di tayangan youtube Tonight Show. Di sana ada adegan lebay Vincent dan Desta makan mi instan. Tapi emang dasar penyuka mi instan, baru seminggu kemudian nemunya. Lagi-lagi kalau mau nemu mi instan anyar kudu ke indomaret. Karena alfamart pertumbuhan mi instan anyar bisa dibilang lambat. Atau jangan-jangan kebetulan indomaret deket rumah ini distribusinya bagus? Entahlah!

Pertama megang bungkusnya, sama seperti mi sedaap varian lain. Kualitas bungkusnya ya sama-sama aja. Cuma bedanya untuk varian ini terasa lebih gendut. Pas dibuka, ya jelas aja lebih gendut karena memang bumbunya terasa lebih banyak dibandingkan yang lain.



Selain ada sayuran kering, yang bikin bungkusnya terasa lebih gendut adalah bawang goreng yang beneran banyak. Serius deh buat yang enggak terlalu suka bawang goreng, mending cari mi instan lain aja. Tapi buat yang suka bawang goreng, mie sedaap ini udah kayak pacar pasti. Kayaknya hampir semua varian ada kriuknya.

Saya mengikuti cara masaknya yang ada di balik kemasan. Mie dan sayuran kering dimasukan bersamaan, lalu tiriskan.


Terus terang saya tidak paham itu yang ijo-ijo apa. Tapi begitu diangkat, aromanya persis seperti bakmi bangka. Mungkin kalau dipadankan dengan mi instan lain tuh aromanya kayak bakmi mewah. Mungkin buat yang kepingin bakmi mewah versi murah, bisa icip mi sedaap varian ini, tentunya dengan tanpa bawang goreng. Rasanya mirip-mirip lah.

Selanjutnya, baru deh masukan semua bumbunya, hasilnya begini :


Buat saya ini tidak seperti mi ayam istimewa. Karena di lidah dan otak saya, mi ayam istimewa adalah mi ayam abang-abang deket sekolahan yang khas. Sementara mi instan ini terasa jauh lebih lembut. Dan saya melakukan kesalahan ketika memasukan semua kriuk a.k.a bawang goreng pada piring. Rasa mi ayam yang berdaun itu terasa hilang.

Semua tergantikan dengan gurihnya kriuk bawang goreng. Tekstur mi, khas mie sedaap, sementara untuk rasa, agak soft dari mi ayam abang-abang, tapi punya after taste yang enggak bisa diceritakan juga. Kalau ditanya apa mau makan ini lagi? Saya sih iya, lha wong saya suka kriuk!

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment