Mie Sedaap Rasa Sambal Goreng, Asemnya Berasa

Tampak depan wujud Mie Sedaap Rasa Sambal Goreng
Udah lama sih ini keluar, udah dari dulu juga nyobain, tapi baru sekarang iseng dituang di sini. Awalnya saya pikir kalau varian ini untuk menghajar hegemoni Indomie dengan segala varian rasa mi gorengnya, tapi belakangan baru saya sadari kayaknya enggak ada saing-saingan ya. Justru saya pecinta mi instan yang diuntungkan. Makin banyak varian dan pilihan.

Apa yang pertama kali terbayang saat melihat rasa dan tampilan mie pada bungkusnya? Saya sih kebayang seperti lebaran dimana hampir pasti ibu saya memasak sambal goreng. Terus sambal goreng ini dicolek sedikit ke atas mie dan diaduk.

CRIIING! Jadi deh.

Penampakan bumbu mie sedaap rasa sambal goreng
Selain tekstur mie yang lebih tebal dibandingkan Indomie yang standar, Mie Sedaap ini bisa dibilang sebagai pelopor kriuk dalam mi instan. Semua kriuknya terbuat dari bawang (setidaknya rasa bawang - kalau keliru, tolong koreksi). Sisanya sih standar mi instan goreng lah, ada bumbu bubuk, kecap, sambal dan minyak.

Hasil akhir mie sedaap rasa sambal goreng.
Hasil akhirnya begini, untuk tekstur mie, saya lebih suka. Asal dengan catatan ya, harus dimasak sesuai dengan petunjuk di belakang kemasan. Soalnya kalau beda sedikit saja, teksturnya langsung berubah, seringnya sih jadi terlalu lembek. Aneh rasanya.

Untuk rasa, buat lidah saya agak aneh karena ada rasa asamnya. Memang di depan kemasan sudah diingatkan kalau ada ekstrak jeruk nipis, tapi buat saya rasa asamnya cenderung dominan. Beruntung ada kriuk aroma bawang yang secara lembut menutup rasa asamnya, walau pun masih kentara. Satu lagi yang perlu diingat, jangan terlalu menganggap kalau varian ini pedas, karena nyatanya tidak pedas (menurut saya).

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment