Catatan Sekenanya Iklan Grab, Dua Titik

Ilustrasi GRAB - business-review.eu
Gatel juga nonton lengkapnya gara-gara liat iklan GRAB waktu lihat trailer film Ultraman di Netflix. Buat saya, ketika brand membuat iklan seperti short movie, pasti ada pesan yang mau disampaikan. Biasanya lekat dengan keluarga dan mengharukan.

Baca : Ultraman nongol film barunya di Netflix

Akhirnya nonton juga #StoriesByGrab yang berjudul Dua Titik ini. Ceritanya sederhana sekali, seorang ayah yang sepertinya dokter spesialis jantung yang punya kesan tidak enak dengan anak perempuannya. Sang dokter terkesan tidak pernah hadir pada momen-momen penting anaknya. Bahkan pada saat istrinya meninggal pun, dia sedang di ruang operasi. Momen harunya adalah ketika si anak minta restu sama bapaknya mengajak calonnya. Eh ternyata calonnya adalah anak yang ditolong si ayah saat mengorbankan waktu bersama anaknya.

Nih lihat sendiri short-movie-nya :


Dari short-movie iklan GRAB ini setidaknya ada 2 catatan atau kesimpulan yang bisa saya catatkan.

Komunikasi

Ini aneh juga ya, ada cowok yang juga seorang dokter spesialis kok gak bisa komunikasikan dengan istri/calon istri tentang pekerjaannya ya? Lah dulu PDKTnya ngapain aja? Terus itu emaknya atau bapaknya kok enggak ngobrol sama anaknya gimana kerjaan bapaknya.

Pengertian

Lah itu si bini ngawinin dokter spesialis kayak enggak ada pengertiannya sama sekali soal pekerjaan lakinya. Lah terus ntu anaknya juga kagak ngertiin banget. Mungkin karena anak tunggal kali ya, makanya haus kasih sayang (lebay), makanya setidaknya punya 2 anak.

Pilu banget sih lihat cerita ini, gak usah dibayangin deh gimana emaknya meninggal dalam kondisi sebel sama lakinya. Tapi coba bayangkan bagaimana si ayah hidup dalam bayang-bayang rasa bersalah dan si anak hidup dalam bayang-bayang kemarahan terhadap bapaknya.

Sumpah gak enak banget.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment