Pergub CCTV Gedung di Jakarta Mendesak

hackinfotech.files.wordpress.com
[/caption]Ada berita mengenaskan hadir hari ini, petugas parkir dibunuh, uang di laci gardu parkir mal senayan city hilang. Berita yang diturunkan kompas.com itu menuturkan bahwa tidak ada satu pun saksi yang melihat kejadian tersebut. Ditambah lagi sejak Selasa (22/9/2015) closed circuit television (CCTV) juga tidak aktif.

Sejak awal agustus 2015 lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavan meminta Ahok buat aturan CCTV di perkantoran dan di dalam gedung. Karena dengan adanya CCTV, diharapkan akan membantu proses penyidikan jika terjadi kasus, seperti kasus di atas dan tentu saja membantu untuk mengurangi angka kriminalitas.

Kemudian kelak, rencananya di tahun 2016 Polda akan membangun gedung komando cctv. Bantuan dari Pemda DKI akan mengucur setengah triliun. Selain bisa dipantau langsung oleh Polisi, nantinya cctv juga akan langsung terhubung dengan konsep jakarta smart city. Sehingga semua aktifitas cctv yang bisa diakses public akan langsung hadir dalam genggaman.

Kita tunggu saja nanti di 2016, Jakarta akan semakin bertransformasi menjadi kota metropolis yang canggih. Pastinya bakal masuk jajaran kota canggih dunia. Dan tentu saja, buat yang mau ‘selingkuh’, ‘nakal’ atau melakukan kejahatan, hati-hati ya. Dunia mengawasi anda.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment